Jelang Idul Adha, Penjual Diminta Waspadai Pencurian Hewan Kurban 

“Untuk mengantisipasi pencurian hewan kurban yang marak terjadi jelang Idul Adha, kami kerahkan seluruh anggota untuk melaksanakan patroli

Rabu, 12 Juni 2024 | 13:57 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pemalang - Aparat gabungan TNI-Polri menggelar patroli untuk mengantisipasi pencurian hewan kurban menjelang Idul Adha 1445 H. Hal ini dilakukan dengan menyasar pedagang hewan kurban di Kabupaten Pemalang, belum lama ini. Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, upaya preventif untuk mencegah aksi pencurian hewan kurban dilakukan melalui kegiatan patroli pada pagi, siang hingga malam hari.

“Untuk mengantisipasi pencurian hewan kurban yang marak terjadi jelang Idul Adha, kami kerahkan seluruh anggota untuk melaksanakan patroli, dengan bersinergi bersama rekan-rekan dari TNI,” katanya.

BERITA TERKAIT:
4.000 Ribuan Pelari Ikuti Bhayangkara Run 7,8K di Polda Jateng
Jelang Idul Adha, Penjual Diminta Waspadai Pencurian Hewan Kurban 
TNI-Polri Kembali Terlibat Baku Tembak dengan KKB di Intan Jaya
Kapolda Jateng Ingatkan Pemudik Persiapan Fisik dan Kondisi Kendaraan Sebelum Mudik
Purnawirawan TNI-Polri Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi dan Jokowi Dimakzulkan

Yovan menjelaskan, gabungan TNI-Polri menyampaikan imbauan pada pedagang hewan kurban agar tidak berjualan sendirian, dan bergantian saat istirahat.

“Mohon catat dan hubungi nomor Hotline Whatsapp Polres Pemalang atau Call Center 110, sehingga bila ada hal mencurigakan dapat segera dilaporkan dan diantisipasi sedini mungkin,” ucap dia.

Kapolres Pemalang mengatakan, para pedagang juga diimbau agar mewaspadai peredaran uang palsu, yang kerap terjadi menjelang lebaran Idul Adha.

“Mohon teliti dengan baik setiap menerima uang dari hasil penjualan, serta tetap waspada dengan aksi penipuan dan perampasan oleh para pelaku kejahatan, dengan modus berpura-pura menjadi pembeli hewan kurban,” kata Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengatakan, seluruh anggota Bhabinkamtibmas juga rutin menyambangi peternak dan pedagang hewan kurban di wilayah desa binaan masing-masing, untuk mengantisipasi pencurian hewan kurban menjelang Idul Adha.

“Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan secara rutin, agar pedagang dan seluruh warga bekerjasama dalam mencegah terjadinya pencurian hewan kurban, salah satunya dengan menggiatkan kembali siskamling,” kata Kapolres Pemalang.

***

tags: #tni-polri #pemalang #hewan kurban #pencurian #idul adha

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI