Thom Haye Menangis Usai Cetak Gol di Babak Pertama Lawan Filipina 

"Saya rasa ini adalah pertandingan yang sulit. Setelah kalah dari Irak, kami tahu apa yang harus dilakukan.

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:14 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Jakarta - Saat pertandingan babak pertama masih berlangsung, playmaker Indonesia, Thom Haye terlihat menangis saat merayakan gol indah saat melawan Filipina di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK, Selasa (11/6). 

Ketika menjamu tim lawan di babak pertama, Timnas Indonesia mendapatkan perlawanan sengit dari Filipina. Meskipun begitu, Indonesia tetap mendominasi permainan dan serangan, namun kesulitan mencetak gol. 

BERITA TERKAIT:
Thom Haye Menangis Usai Cetak Gol di Babak Pertama Lawan Filipina 
Indonesia Ungguli Filipina di Babak Pertama
Menanti Laga Debut Thom Haye dan Ragnar untuk Indonesia

Serangan Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-32 lewat gol luar biasa Thom Haye. Setelah mendapat operan Nathan Tjoe-A-On, Haye sedikit menggiring bola. Dalam posisi ideal menembak, Haye melepaskan tendangan placing yang mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Filipina. Kiper Kevin Ray Mendoza pun tidak berkutik.

"Saya rasa ini adalah pertandingan yang sulit. Setelah kalah dari Irak, kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami memulai dengan kuat, tetapi kami belum mencetak gol di awal," ujar Thom Haye.

"Kami akhirnya bisa mencetak satu gol dan memimpin 1-0 saat turun minum dan saya sangat senang karena bisa berkontribusi," tambahnya.

Usai mencetak gol Haye melakukan selebrasi berseluncur dengan lutut, namun tidak sempurna. Haye yang terlungkup di lapangan terlihat haru dengan gol perdana untuk Timnas Indonesia. 

Wajah Haye memerah dan emosional seperti menangis. Haye dipeluk Asnawi Mangkualam. Para pemain Indonesia lain kemudian menyusul berselebrasi dengan Haye. 

Gol ini semakin spesial bagi Haye, karena disaksikan keluarganya. Mencetak gol yang membawa tim Merah Putih lolos ke fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terasa indah.

"Bagi saya ini adalah malam yang sangat spesial. Ini gol pertama saya bagi Timnas Indonesia di kandang. Semua keluarga dan teman-teman di sini," tutur Haye.

"Keluarga saya dari Jakarta di sini. Jadi hari ini sangat spesial buat saya," ujar Haye kembali.

Thom Haye memang menjadi pemain penting Timnas Indonesia sejak debutnya. Ia debut saat melawan Vietnam di Hanoi pada 26 Maret. Saat itu ia menyumbang satu assist.
Setelah itu Haye dijadikan Shin Tae Yong sebagai otak di lini tengah. Ia yang mengatur serangan dan terbukti bisa mengalirkan bola dengan baik. Indonesia jadi main lebih agresif.

Seusai pertandingan, sejumlah warganet ikut terharu setelah Thom Haye emosional usai membobol gawang Filipina.

"Thom Haye nangis pas selebrasi gaess," kata salah satu warganet.
"Aaa Thom Haye nangis," ujar warganet.

Di sisi lain, masih ada warganet yang bercanda mengenai reaksi haru Thom Haye saat melakukan selebrasi karena menilai Haye menangis bukan karena haru, melainkan kesakitan akibat selebrasi lututnya gagal akibat kondisi rumput lapangan Stadion GBK yang buruk.

"Prof Haye nangis bukan karena gol. Tapi karena lutunya sakit sliding nyangkut di rumput," ungkap warganet.

"Itu Thom Haye nangis bukan karena gol tp sakit gabisa nyerosot di rumput GBK WKWKWK," pungkas warganet.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #thom haye #menangis #kualifikasi piala dunia 2026 #filipina

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI