Hendak ke Demak, Bus Pariwisata Muat Siswa Asal Purworejo Kecelakaan di Semarang

Insiden tersebut bermula ketika sopir bus hendak mendahului.

Kamis, 13 Juni 2024 | 14:37 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- bus pariwisata mengangkut siswa SMK dari Kabupaten Purworejo mengalami kecelakaan di Tol Semarang ABC, Jawa Tengah, Kamis (13/6). Tepatnya, kecelakaan itu terjadi di turunan Tol Tembalang sekitar pukul 09.30 WIB.

Rencananya, bus itu akan studi banding di Kabupaten Demak. "Itu bus anak-anak SMK mau studi banding dari Purworejo mau ke Demak," kataKasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang Ipda Agus Trihandoko. 

BERITA TERKAIT:
Hendak ke Demak, Bus Pariwisata Muat Siswa Asal Purworejo Kecelakaan di Semarang
Rayakan HUT ke-14, HKR Rambah Bisnis Jasa Layanan di Rest Area
Dirut PLN Pastikan Kesiapan SPKLU di Beberapa Lokasi Jalur Mudik
Jasa Marga Operasikan Jalur Fungsional Japek II Selatan Sadeng- Kutanegara
Aliansi Warga Bayen Bersatu Berkomitmen Jaga Situasi Keamanan Tetap Kondusif Selama Pembangunan Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Solo

Tiga orang dikabarkan luka-luka. Mereka yang terluka dilarikan ke Rumah Sakit St Elisabeth Semarang. Mereka adalah kernet, tour leader, dan guru. 

"Kernetnya luka kaki kiri, pinggul, terus dari tour leadernya luka ringan, sama pendamping sekolah guru, luka ringan semua," jelasnya. 

Insiden tersebut bermula ketika sopir bus hendak mendahului. Namun, pengemudi kurang hati-hati sehingga menyeruduk kendaraan truk di depannya. "Dia (sopir, red) mungkin kurang hati-hati. Mungkin mau mendahului terus di sebelah kiri ada truk pelan-pelan," terang dia 

Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan tersebut. Termasuk memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

***

tags: #jalan tol #kota semarang #bus pariwisata #kecelakaan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI