Delapan Ruas Jalan Diaspal Ulang, Pemkot Semarang Anggarkan Rp30 M

Adapun pengaspalan ulang ini, lanjut Bagus dilakukan sesuai arahan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Kamis, 13 Juni 2024 | 17:15 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mengaspal ulang delapan ruas jalan di Ibukota Jawa Tengah yang dianggap mulai rusak. Tak main-main, anggarannya mencapai Rp 30 Miliar. 

"Ada delapan ruas jalan yang diaspal ulang, seperti Jalan Ahmad Yani, Fatmawati, Soekarno Hatta, Abdul Rahman Saleh, Kelud Raya, Prof Sudarto dan lainnya. Sesuai arahan Bu Wali, dimana ada ruas jalan yang perlu dipoles karena hujan. Kita pengadaannya pakai E-katalog, dengan anggaran APBD Rp 30 miliar," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Bagus Irawan, Kamis (13/6). 

BERITA TERKAIT:
Pemkot Semarang Terus Dorong Pemanfaatan Lahan Tidur untuk Urban Farming
Pj Gubernur Jateng Pastikan Pelayanan Publik di Pemerintah Kota Semarang Tidak Terganggu
Kawal Kasus Piagam Palsu di PPDB, Mbak Ita Bakal Komunikasi dengan Pemprov Jateng
Pemkot Semarang-Baznas Jateng Bangun RPHH di Eks-Relokasi Pasar Johar
Pemkot Semarang-Baznas Jateng Siap Kembangkan UMKM Usaha Boga

Adapun beberapa ruas jalan ini, memang kerap masuk sebagai laporan di media sosial, kerena kondisinya yang rusak dan butuh diperbaiki.

"Beberapa jalan yang kerap dikeluhkan menjadi sasaran untuk diaspal ulang, jadi kita sesuaikan dengan kondisi lapangan dan kebutuhan yang ada," tambahnya. 

Bagus menjelaskan, khusus pengaspalan ulang di Jalan Ahmad Yani, dilakukan mulai Simpang Lima sampai simpang Bangkong. Lalu di Jalan Kelud Raya, mulai dari Simpang Kaligarang sampai simpang taman Sampangan.

Adapun pengaspalan ulang ini, lanjut Bagus dilakukan sesuai arahan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu lantaran beberapa ruas jalan mengalami kerusakan karena hujan ekstrim beberapa waktu lalu.

***

tags: #pemkot semarang #kota semarang #pengaspalan #hevearita gunaryanti rahayu

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI