Tim Supervisi Dirwatkeshab Ditjenpas Kemenkumham Kunjungi Lapas Brebes

Adanya kunjungan itu, diharapkan Kalapas Brebes bisa jadi masukan.

Jumat, 14 Juni 2024 | 13:31 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Tim Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Dirwatkeshab Ditjenpas Kemenkumham RI) mengunjungi Lapas Kelas IIB Brebes  Kamis (13/6/2024).

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Brebes, Isnwan menerima langsung tim dari Kemenkuhamham RI tersebut.

BERITA TERKAIT:
Kantor Imigrasi Tetap Layani Perlintasan dan Permohonan Paspor Meski Ada Gangguan Server PDN
Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Apresiasi Pelayanan Kesehatan 3 UPT Kemenkumham Jateng
Tim Supervisi Dirwatkeshab Ditjenpas Kemenkumham Kunjungi Lapas Brebes
Kemenkumham Pastikan Habib Rizieq Bebas Murni Hari Ini
Ditjenpas Kemenkumham RI Salurkan Bantuan Sarpras Air Bersih Bagi Lapas Brebes

Tim selanjutnya menuju area dapur sehat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Brebes, dan melakukan pengecekan secara langsung mulai dari area pengelola dapur, timbangan uji tera, kesehatan koki, serta area klinik 

Dalam supervisinya, tim Dirwatkeshab memberikan apresiasi terhadap layanan dapur dan memberikan saran-saran perbaikan untuk peningkatan layanan makanan dan minuman warga binaan Lapas Brebes. 

Tim supervisi dari Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjenpas menyatakan, supervisi ini dilakukan dalam rangka memastikan bahwa setiap warga binaan menerima pemenuhan kebutuhan dasar sesuai standar yang telah ditetapkan.

Supervisi ini dilakukan sebagai respon terhadap komitmen pemerintah untuk menjaga hak asasi manusia, termasuk hak-hak para warga binaan untuk mendapatkan akses pemenuhan kebutuhan dasar yang memadai.

Direktorat Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjenpas memiliki peran penting dalam memastikan bahwa setiap Lapas/Rutan di Indonesia mematuhi standar yang telah ditetapkan.

Kunjungan supervisi ini diharapkan dapat membantu Lapas Brebes untuk terus meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar kepada warga binaan pemasyarakatan.

KaLapas Kelas IIB Brebes, Isnawan dalam kesempatan tersebut menyambut baik kunjungan supervisi tim dari Kemenkumham RI.

Isnwan menambahkan, dengan adanya kunjungan supervisi ini, pihaknya berharap mendapatkan masukan yang baik untuk meningkatkan pelayanan yang ada di Lapas Brebes.

"Terima kasih banyak kepada tim dari Dirwatkeshab Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang  telah melakukan supervisi di sini. Kami harap dengan adanya kunjungan ini, Lapas Brebes dapat terus meningkatkan layanan. Sehingga,.kami senantiasa terus memberikan yang terbaik untuk warga binaan," pungkas Isnawan.

***

tags: #kemenkumham #lapas kelas iib brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI