Sebelum Beraksi, Perampok Toko Jam Tangan Mewah di PIK 2 Survei Lokasi Tiga Kali

Tersangka HK juga kembali melakukan survei ke toko tersebut pada tanggal 4 Juni 2024.

Sabtu, 15 Juni 2024 | 13:13 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Polisi menyebut pelaku perampokan toko jam tangan mewah di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Tangerang, melakukan survei sebanyak tiga kali.

“Tersangka HK ternyata sudah mendatangi toko tersebut sebanyak 2 kali, yang pertama tanggal 18 Mei 2024, kemudian yang kedua pada tanggal 25 Mei 2024,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra dikutip, Sabtu.

BERITA TERKAIT:
Sebelum Beraksi, Perampok Toko Jam Tangan Mewah di PIK 2 Survei Lokasi Tiga Kali
Nekat Gunakan Senjata "Airsoft gun" saat Beraksi, Seorang Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi
Polisi Tangkap Satu Pelaku Ganjal ATM, Dua Lainnya Buron
Polsek Pedurungan Tangkap Pelaku Pencurian di Alfamart Tlogosari
Kepergok Curi Mobil, Dua Pencuri Dihakimi Masssa

Tak hanya itu, tersangka HK juga kembali melakukan survei ke toko tersebut pada tanggal 4 Juni 2024 dan tertangkap kamera CCTV toko.

“Adapun maksud kedatangan tersangka ke toko tersebut adalah melakukan survei terhadap lokasi dan datang sebagai ataupun berpura-pura sebagai customer,” ucap Wira.

“Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui lokasi tempat dimana lokasi tempat dimana letak jam tangan mewah tersebut dipajang atau tempat pemajangan jam dan untuk mengetahui berapa orang karyawan yang bekerja di toko tersebut,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Polisi menangkap kembali 3 orang tersangka yang terlibat dalam kasus perampokan toko jam tangan mewah yang berlokasi di Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan 3 tersangka berinisial MAH, DK, dan TFZ ditangkap di lokasi yang berbeda-beda.

“(3 Tersangka ditangkap) Di tempat yang berbeda-beda. Rata-rata dari Jawa Barat semua. Setelah dikembangkan ya. Jadi keempat tersangka ini sudah ditahan semuanya,” ujar Ade Ary kepada wartawan, Kamis (13/6/2024).

Ade Ary menuturkan, tersangka utama berinisial HK yang melakukan perampokan berencana untuk menjual 18 jam tangan mewah hasil kejahatannya, yang terdiri dari merk Audemars piguet 6 buah, merk Patek Phillippe 2 buah, dan 10 jam tangan mewah merk Rolex.

“Jadi rencananya ada 6 jam tangan mewah yang akan diminta kepada 3 tersangka untuk dijualkan. Dan 12 jam tangan lainnya rencananya akan dijual juga oleh tersangka HK,” ungkap Ade Ary.

Dalam kasus tersebut, tersangka HK dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman pidana maksimal 9 tahun penjara. Sementara untuk 3 tersangka lainnya dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun.

***

tags: #pencurian #jam mewah #pik #polda metro jaya #perampok

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI