Kapolsek Wanasari Iptu Triyono bersama petugas pemadam kebakaran berada di TKP terjadinya kebakaran di rumah warga yang ada di Desa Klampokj, Sabtu (15/6/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Kapolsek Wanasari Iptu Triyono bersama petugas pemadam kebakaran berada di TKP terjadinya kebakaran di rumah warga yang ada di Desa Klampokj, Sabtu (15/6/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Diduga Tabung Gas Elpiji 12 Kg Bocor, 3 Rumah di Desa Klampok Brebes Terbakar

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Sabtu, 15 Juni 2024 | 20:28 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes -  Sebanyak tiga rumah di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terbakar akibat diduga tabung gas elpiji 12 kilogram mengalami kebocoran di salah satu rumah warga yang dijadikan tempat usaha rumah industri bawang goreng, Sabtu (15/6/2024) petang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, pemilik rumah yang terbakar mengalami kerugian material.

Ketua RW 06 Desa Klampok, Imam menerangkan, kebakaran berawal dari gas elpiji 12 kilogram di salah satu rumah warga bernama Tri Agung, yang dijadikan rumah industri bawang goreng.

BERITA TERKAIT:
Lewat Kuliah Umum, KPK Bekali 200 Mahasiswa Brebes dengan Ilmu Antikorupsi
Brebes Awali Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Provinsi Jawa Tengah
Sosialisasikan Program Samsat 4X Lipat Untung, Kepala Bapenda Jateng Blusukan ke Pasar Induk Brebes
Pantarlih Desa Dukuhturi Bumiayu Langsung Turun Lapangan Lakukan Coklit Usai Dilantik
Tim Resmob Satuan Reskrim Polres Brebes Bekuk Komplotan Pencuri Gudang Lintas Provinsi

"kebakaran yang terjadi tersebut, penyebabnya diduga dari kebocoran gas elpiji. Saat itu, pemilik rumah sedang mengganti gas elpiji, tahu-tahu api dari kompor lainnya yang sedang digunakan menggoreng menyambar dan terbakar," lanjut  Imam.

Menerima informasi adanya kebakaran di Desa Klampok, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Brebes diterjunkan ke lokasi kejadian guna memadamkan api yang merembet ke rumah warga lainnya.

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran, TNI/Polri dan warga berjibaku melakukan pemadaman selama dua jam dengan penyemprotan.

Sementara,  Kapolsek Wanasari Iptu Triyono di lokasi kejadian menjelaskan,  penyebab kebakaran belum dapat diketahui secara pasti. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengamankan tabung gas dan kompor.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk  mengetahui penyebab terjadinya kebakaran di tiga  rumah milik warga. Kami juga belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran tersebut," pungkas Kapolsek.

***

tags: #kabupaten brebes #tabung gas #kebocoran #kebakaran

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI