Mensos Risma Serahkan Sejumlah Bantuan untuk Disabilitas di Pandeglang

Mensos juga mendengarkan keluhan dan masukan yang disampaikan para penyandang disabilitas.

Minggu, 16 Juni 2024 | 09:40 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Pandeglang - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyerahkan sejumlah bantuan untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Mensos menyebut, pihaknya tidak hanya memberikan kursi roda, tongkat, walker, dan alat bantu dengar, Mensos Risma juga memberi bantuan kebutuhan pokok untuk nutrisi para penyandang disabilitas.

BERITA TERKAIT:
Pemprov Jateng Salurkan Bantuan DBHCHT Kepada 32 Ribu Pekerja
Mensos Risma Serahkan Sejumlah Bantuan untuk Disabilitas di Pandeglang
Bupati Klaten Serahkan Bantuan Rp10 Juta kepada TKW yang Kritis di Dubai
Alhamdulillah, Sejumlah Warga Selo Boyolali Dapat Bantuan Kambing
Perkuat Layanan Jemaah Haji Lansia, Baznas Kirim 100 Kursi Roda ke Saudi

Selain itu KeMensos juga memberikan pelayanan terapis kepada anak-anak penyandang disabilitas yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pandeglang.
 
“Untuk menangani anak dengan disabilitas terkadang orang tua menjadi hopeless, dia merasa tidak punya harapan sehingga kami percepat untuk membantu mereka. Banyak kasus disabilitas yang asalnya tidak bisa jalan, setelah kita bantu melalui terapi secara rutin akhirnya bisa jalan,” kata Mensos Risma.
 
Pada kesempatan itu Mensos  juga mendengarkan keluhan dan masukan yang disampaikan para penyandang disabilitas, termasuk salah satunya dari Sarah (21). Keterbatasan fisik menyebabkan Sarah tidak bisa mandiri dalam mengerjakan kegiatan sehari-hari.
 
Untuk mandi dan memakai baju, misalnya Sarah harus dibantu bibinya. Mensos Risma lantas memberikan kursi roda elektrik yang akan sangat membantu Sarah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.
 
“Nanti belajar ya, cara penggunaannya. Tidak sulit kok,” kata Mensos Risma.
 
Kepada Mensos Risma, Sarah meminta bantuan alat dan pelatihan berjualan secara online karena cocok dengan minatnya. Mendengar permintaan tersebut, Mensos Risma langsung menyetujui dan menginstruksikan salah seorang staf KeMensos untuk segera membantu Sarah.

***

tags: #bantuan #mensos #disabilitas #tri rismaharini

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI