Internal PDIP Akui Bambang Pacul Nama Terkuat untuk Maju di Pilgub Jateng

Kalau kami sampai saat ini ketua DPD kita jujur saja, ya memang itu yang mengemuka di tingkat struktural. Mas Bambang Wuryanto

Minggu, 16 Juni 2024 | 10:43 WIB - Politik
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengakui mempertimbangkan nama Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul untuk diusung maju dalam Pilgub Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024.

Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga menyebut Bambang Pacul menempati nama teratas di internal partainya untuk diusung di Jateng. Selain Bambang Pacul yang juga Ketua DPD PDIP Jateng, ada pula eks Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi alias Hendi.

BERITA TERKAIT:
Internal PDIP Akui Bambang Pacul Nama Terkuat untuk Maju di Pilgub Jateng
Bupati Klaten Ambil Formulir Pendaftaran Cawagub di DPD PDIP Jateng
Tutup Rakernas PDIP, Megawati Tak Mau Gegabah Tentukan Arah Politik
Hari Terakhir Rakernas PDIP, Akankah Umumkan Oposisi atau Gabung Pemerintah?
PDIP Siapkan Ahok Maju di Pilgub Sumut, Jadi Penantang Bobby

"Kalau kami sampai saat ini ketua DPD kita jujur saja, ya memang itu yang mengemuka di tingkat struktural. Mas Bambang Wuryanto," katanya di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (10/6).

Eriko mengakui partainya relatif lebih mudah untuk mengusung kader internal di Pilgub Jawa Tengah, karena bisa memajukan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Sementara itu dalam banyak kesempatan Bambang Pacul menyatakan masih memilih jalan Ksatria. 

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu juga menyatakan dirinya belum terpikir untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024. 

"Begini Adinda, dikau tahu Bambang Pacul mengambil jalan ksatria. Jalan ksatria, gubernur itu jalan raja, oke? Jadi jalan ksatria mau change ke jalan raja, kan gitu lho. Nah dikau paham lah kalau saya pribadi sampai hari ini belum ada pemikiran ke sana. Oke?" kata Pacul di Sleman, DIY, Jumat (14/6).

Pacul menyerahkan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait sosok yang akan direkomendasi untuk posisi calon gubernur Jateng nanti.

Terlebih, masa pendaftaran peserta pemilihan kepala daerah serentak 2024 baru mulai dibuka 27 Agustus besok. Bagi Pacul, masih ada cukup waktu untuk penggodokan nama.

"Itu nanti ketua umum saja. Kita tunggu," ujarnya.

***

tags: #pdip #pilkada #pilgub jawa tengah #bambang pacul

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI