IdulAdha, Rutan Salatiga Sebelih 7 Hewan Kurban

Salah satu Napi berinisial B yang juga turut dalam penyembelihan hewan kurban merasa senang bisa merayakan Idul Adha.

Senin, 17 Juni 2024 | 15:01 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Hari Raya IdulAdha Tahun 2024 tidak hanya dirayakan oleh masyarakat umum, tetapi juga para napi di Rutan Kelas IIB Salatiga

Tidak mau ketinggalan merayakan hari raya Idul Adha, para napi dengan semangat mengumandangkan takbir dan mengikuti Salat Ied berjamaah yang dilaksanakan di selasar depan blok hunian Rutan. 

BERITA TERKAIT:
IdulAdha, Rutan Salatiga Sebelih 7 Hewan Kurban
Napiter di Lapas Brebes Jalani Pembebasan Bersyarat
Hari Raya Waisak, 1.168 Narapidana Buddha Dapat Remisi Khusus
79 Napi Budha di Jateng Terima Remisi Waisak
Tujuh Warga Binaan Lapas Brebes Jalani Program Pembebasan Bersyarat

"Perayaan Idul Adha tahun ini, ada 7 ekor kambing yang akan ditasarufkan untuk para napi, 4 ekor disembelih pada hari ini dan 3 ekor untuk besok," ungkap Redy Agian Kepala Rutan Salatiga, Senin (17/06).

Redy mengungkapkan momentum perayaan Idul Adha kali ini bisa dijadikan sebuah perubahan dan pengorbanan serta untuk meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Mari kita jadikan hari raya ini sebagai momentum perubahan diri. Mengorbankan hawa nafsu duniawi dan tentunya sebagai bekal untuk di akhirat kelak,” ungkapnya.

Redy menambahkan dengan IdulAdha diharapkan mengutakan rasa keikhlasan pada diri sendiri, mengajarkan saling berbagi serta menjadi pengingat kita untuk selalu menjalankan perintah Allah SWT.

Sementara itu Jadi, salah satu Napi berinisial B yang juga turut dalam penyembelihan hewan kurban merasa senang bisa merayakan Idul Adha.

"Walaupun sedang menjalani masa pidana, saya pribadi dan teman - teman merasa senang bisa merayakan IdulAdha, dan tentunya menjadi momen untuk memohon ampun atas kesalahan," ucapnya.

***

tags: #narapidana #idul adha #kurban #rutan kelas iib salatiga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI