Iduladha 1445 Hijriah, DPD PDIP Jateng Potong 5 Sapi dan Seekor Kambing

"Nanti hasil dari 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing akan kita serahkan kepada BAMUSI," kata Alwin

Senin, 17 Juni 2024 | 17:13 WIB - Politik
Penulis: Hafifah Nurchasanah . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Dalam rangka Iduladha 1445 hijriah, DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Dengan tajuk Semangat Kurban Dan Gotong Royong Untuk Kejayaan Indonesia Raya, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Panti Marhaen DPD PDIP Jawa Tengah, pada Senin (17/07).

Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah sekaligus Anggota Fraksi PDIP Jawa Tengah, Alwin Basri mengatakan pihaknya akan menyembelih 6 ekor hewan kurban, diantaranya 5 ekor sapi dan 1 kambing.

BERITA TERKAIT:
Masjid AlQodar Semarang Terima 10 Ekor Sapi dan 41 Ekor Kambing 
Iduladha 1445 Hijriah, DPD PDIP Jateng Potong 5 Sapi dan Seekor Kambing
Innalillahi, Seorang Pemotor Tewas usai Tertabrak Mobil dari Arah Berlawanan
Polisi Dalami Kasus Dugaan Pemotongan Dana Insentif Nakes Covid-19
Pemotongan TPP ASN Solo, Gibran: Tidak Ada Masalah

"Nanti hasil dari 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing akan kuta serahkan kepada BAMUSI," kata Alwin saat diwawancarai tim liputan KUASAKATACOM.

"Untuk daging kurbannya akan saya serahkan ke masyarakat sekitar sini dan kepada masyarakat yang memerlukannya," terangnya.

Alwin menambahkan hewan kurban tersebut berasal dari sejumlah tokoh DPD Jawa Tengah. Diantaranya Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul, Casytha, Ketua DPRD Jateng Sumanto, Fraksi PDIP DPRD Jawa Tengah Wakil Ketua DPD Abang Baginda.

Sementara itu, Ketua Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) PDIP Jateng, Ali Ahsun mengucapkan terimakasih kepada DPD PDIP Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk menangani hewan kurban tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada DPD PDIP Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada BAMUSI untuk mengelola hewan kurban ini," ucap Ali Ahsun.

"Untuk hewan kurban ini nantinya akan kami distribusikan kepada masyarakat di sekitar panti marhaen," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mendistribusikan daging kurban DPD PDIP Jawa Tengah kepada masyarakat sekitar. Ia menyebutkan bahwa yang mendapatkan daging kurban diutamakan yang hadir terlebih dahulu.

***

tags: #pemotongan #pdi perjuangan #hewan kurban #iduladha #dpd

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI