Presiden RI Dijadwalkan Lakukan Kunjungan Kerja ke Klaten Hari Ini

Disampaikan Presiden RI pengendalian inflasi ini sangat penting dan harus dilakukan oleh setiap kepala daerah.

Rabu, 19 Juni 2024 | 04:07 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, KlatenPresiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Desa Tumpukan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (18/6/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka memastikan kondisi peralatan pengairan lahan tanam padi di wilayah tersebut berfungsi optimal. Hal ini sehubungan dengan upaya pengendalian inflasi nasional yang disampaikan Presiden pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

BERITA TERKAIT:
Jokowi Ultah ke-63, Ngantor seperti Biasa Saja dan Tak Ada Perayaan 
Muncul Wacana Korban Judi Online Dapat Bansos, Jokowi: Nggak Ada 
Presiden RI Dijadwalkan Lakukan Kunjungan Kerja ke Klaten Hari Ini
Salat Ied di Simpanglima Semarang, Presiden Serahkan Kurban Sapi Seberat 1,25 Ton
Tanggapan Jokowi Usai Diminta SYL Jadi Saksi untuk Ringankan Kasus Korupsinya

Disampaikan Presiden RI pengendalian inflasi ini sangat penting dan harus dilakukan oleh setiap kepala daerah.

“Apabila inflasi terkendali, maka tidak akan memicu kenaikan harga kebutuhan. Oleh sebab itu, setiap saya ke daerah, ketika bertemu bupati, wali kota dan gubernur, saya selalu menanyakan berapa besaran inflasinya,” papar Presiden.

Ia juga menyampaikan bahwa tahun 2050 diprediksi dunia akan mengalami kelaparan berat, jika tidak ada antisipasi. Tak kurang dari 50 juta petani pun diperkirakan akan kekurangan pangan karena tidak ada air.

“Jadi jangan main-main dengan kekeringan dan gelombang panas. Dalam tiga bulan ini saya perintahkan berbagai pihak terkait, seperti Kementerian Pertanian dan jajaran TNI Polri untuk menyalurkan bantuan sekitar 30 ribu pompa air, khususnya ke daerah-daerah yang produksi padinya tinggi,” kata Presiden Jokowi.

***

tags: #jokowi #presiden #kunjungan kerja #klaten

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI