Jadi Incaran Saat Idul Adha, Benarkah Makan "Torpedo" Kambing Tingkatkan Gairah Seks?  

Torpedo kambing memang mengandung protein hewani yang tinggi. Akan tetapi, kandungan protein saja tidak cukup untuk meningkatkan gairah seksual pada pria. 

Rabu, 19 Juni 2024 | 11:20 WIB - Kesehatan
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Saat momen Idul Adha, "torpedo" kambing ternyata menjadi incaran sebagian kaum pria. Mitosnya, torpedo kambing diyakini mampu meningkat gairah seksual pria

Lantas benarkan demikian atau ini hanya mitos? Seperti apa penjelasaan pakar kesehatan? 

BERITA TERKAIT:
Warga Bandung Heboh! Jasad Pria Tanpa Identitas Tergantung di Flyover
Pria di Lampung Utara Bunuh Tetangga Lantaran Sakit Hati Diejek Belum Punya Anak 
Pria di Indramayu Biasa Telan Paku, Dokter Temukan 70 Biji di Lambungnya
Kocak! Baru Mualaf, Pria Papua Bawa Babi ke Masjid untuk Hewan Kurban
Jadi Incaran Saat Idul Adha, Benarkah Makan "Torpedo" Kambing Tingkatkan Gairah Seks?  

Dokter spesialis obgyn di RSIA Anugerah Semarang, Irwin Lamtota mengatakan, manfaat torpedo kambing yang disebut bisa meningkatkan gairah seksual pria menurutnya hanya mitos. 

Ia menduga, mitos tersebut beredar di masyarakat karena daging bagian tersebut merupakan bagian alat kelamin kambing jantan sehingga dianggap meningkatkan hormon testosteron dan gairah seksual pada laki-laki. 

"Saat ini belum ada makanan tertentu yang khasiatnya cukup kuat untuk meningkatkan testosteron, termasuk torpedo kambing," kata Irwin

torpedo kambing memang mengandung protein hewani yang tinggi. Akan tetapi, kandungan protein saja tidak cukup untuk meningkatkan gairah seksual pada pria

"Selain dari asupan makanan terutama protein tinggi, tubuh yang sehat dan optimal, cukup istirahat, serta keadaan lingkungan juga sangat berpengaruh pada gairah seksual," terang dia. 

Pola olahraga terutama angkat beban dan menjaga berat badan juga mampu meningkatkan testosteron. Senada dengan Irwin, Spesialis obstetri dan ginekologi (obgyn) sekaligus Dekan Fakultas Kedokteran Uhamka, Wawang Sukarya juga mengatakan, manfaat torpedo kambing untuk meningkatkan gairah seksual pada pria hanyalah mitos. 

"Itu lebih ke mitos," ujarnya. 

Ia menjelaskan, torpedo kambing memang mengandung hormon androgen atau testosteron yang mungkin bisa meningkatkan gairah seksual pada pria. Namun, kandungan hormon tersebut rusak ketika bagian itu diolah menjadi masakan. 

"Sehingga tidak ada gunanya lagi untuk menambah kadar hormon tersebut," terang Wawang. 
 

***

tags: #pria #idul adha #kambing #seksualitas #torpedo

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI