Libur Idul Adha 2024, KCIC Jual 85 Ribu Tiket Kereta Cepat

Stasiun Halim menjadi stasiun dengan keberangkatan tertinggi dengan jumlah sebanyak 13.550 penumpang.

Rabu, 19 Juni 2024 | 13:19 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta -  Pada masa libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, tepatnya tanggal 14 Juni sampai 18 Juni 2024, sebanyak 85.000 lembar tiket kereta cepat Whoosh telah terjual. Jumlah ini akan terus bertambah seiring penjualan yang terus berlangsung di berbagai saluran.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mencatat, penjualan tiket tertinggi terjadi, Sabtu (15/6/2024), yakni sebanyak 21.000 penumpang.

BERITA TERKAIT:
Libur Idul Adha 2024, KCIC Jual 85 Ribu Tiket Kereta Cepat
Petugas Kereta Cepat Whoosh Temukan Kantong Isi Uang Rp50 Juta 
Masalah APBN, Utang dan Tax Ratio Rendah Jadi PR Presiden yang Akan Datang
KCIC Terapkan Tarif Fleksibel Mulai Februari, Kelas Ekonomi 150 Ribu Rupiah
Pengguna Kereta Cepat Whoosh Tembus 1 Juta Orang

"Tidak sedikit jadwal perjalanan kereta cepat Whoosh di hari itu memiliki okupansi di atas 95 persen. Efisiensi dan efektifitas yang ditawarkan menjadi alasan utama masyarakat untuk menggunakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini," jelasnya dikutip, Rabu.

Stasiun Halim menjadi stasiun dengan keberangkatan tertinggi dengan jumlah sebanyak 13.550 penumpang atau 60% dari keseluruhan penumpang Whoosh pada hari tersebut. Adapun Stasiun Padalarang melayani sebanyak 5.703 penumpang dan Stasiun Tegalluar sebanyak 1.836 penumpang.

Secara total volume penumpang pada momen libur bersama Iduladha mengalami peningkatan sekitar 25% dibandingkan hari-hari biasa.

Pada momen libur akhir pekan, tiket perjalanan Whoosh keberangkatan Halim mulai pukul 06.40 WIB hingga 18.00 WIB atau sebanyak 20 dari 24 perjalanan mayoritas okupansi mencapai hingga 98%.

Eva menjelaskan, banyaknya masyarakat memanfaatkan Whoosh sebagai salah satu moda transportasi dari dan menuju Jakarta-Bandung ini tidak terlepas dari inovasi layanan yang terus dilakukan oleh KCIC.

"Mayoritas penumpang Whoosh pada periode kali ini adalah wisatawan yang turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan menggunakan KA Feeder menuju Stasiun Bandung. Melalui kolaborasi dengan destinasi wisata, penumpang Whoosh bisa mendapatkan diskon hingga gratis ke berbagai lokasi," ungkap Eva.

***

tags: #kereta cepat #stasiun halim #idul adha

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI