IdulAdha 2024, PDIP Kota Semarang Sembelih Tiga Sapi dan Lima Kambing

DPC PDIP pada Hari Raya Idul Adha memotong tiga ekor sapi dan lima ekor kambing.

Kamis, 20 Juni 2024 | 10:58 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Semarang menyembelih tiga ekor sapi dan lima kambing pada Hari Raya Idul Adha 2024/1445 Hijriah. 

Sapi kurban tersebut berasal dari sumbangan Fraksi PDI Perjuangan, Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan kader PDIP yang kini menjabat sebagai Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. 

BERITA TERKAIT:
Mulai Bosan dengan Menu Daging Kurban, Coba Bikin Pepes Tahu Yuk!
Kocak! Baru Mualaf, Pria Papua Bawa Babi ke Masjid untuk Hewan Kurban
IdulAdha 2024, PDIP Kota Semarang Sembelih Tiga Sapi dan Lima Kambing
Libur Idul Adha 2024, KCIC Jual 85 Ribu Tiket Kereta Cepat
Jadi Incaran Saat Idul Adha, Benarkah Makan "Torpedo" Kambing Tingkatkan Gairah Seks?  

Proses penyembelihan dilakukan pada Senin (17/6/2024) di Rumah Potong Hewan (RPH) Penggaron, Jalan Kiai Morang IV, Plamongan Sari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dipilihnya lokasi penyembelihan di RPH, karena di sana melibatkan tim ahli dan dalam pengawasan dokter hewan. Sehingga jika ada persoalan dalam kesehatan hewan atau masalah kelayakan daging, bisa langsung diatasi tim yang telah ahli. 

Panitia kurban DPC PDI P Kota Semarang, Diah Ratna Harimurti mengatakan, DPC PDIP pada Hari Raya Idul Adha memotong tiga ekor sapi dan lima ekor kambing. Menurut Detty ini merupakan kegiatan tahunan, di mana setiap tahunnya DPC PDI Perjuangan Kota Semarang selalu melakukan pemotongan kurban

"Tiga sapi berasal dari Ketua DPC PDI P, kemudian dari Bu Ita (Hevearita Gunaryanti Rahayu-red). Dan satu lagi dari Fraksi PDIP DPRD Kota Semarang yang merupakan iuran ramai-ramai. Kami pilih pemotongan dilaksanakan di RPH karena kaitannya dengan jaminan kelayakan proses pemotongan," ujar Detty, sapaannya, Kamis (20/6). 

Tak hanya itu, lanjut Detty, ada lima ekor kambing yang diserahkan untuk kurban, tiga kambing tersebut dari Herviano, satu dari Samuel Wattimena dan satu ekor kambing dari Komunitas Juang.

"Keseluruhannya ada tiga ekor sapi dan lima ekor kambing," kata Detty. 

Detty menjelaskan, dari sapi dan kambing tersebut, telah terhimpun lebih dari 1.000 paket daging kurban

Pembagiannya, kata Detty, dibagikan warga sekitar kantor DPC PDIP Kota Semarang dan ke struktural partai, mulai dari seluruh pengurus PAC dari 16 kecamatan hingga ke pengurus ranting di tingkat kelurahan. 

"Ada lebih dari 1.000 paket daging kurban yang kami bagikan," papar Detty yang juga merupakan Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang.

***

tags: #idul adha #kurban #pdip kota semarang

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI