Asyik Renang di Kali, Seorang Santri Tewas Tenggelam

Keempatnya sempat ditegur oleh pemancing ikan karena aksinya dinilai berbahaya.

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:18 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Bogor – Seorang santri bernama Muhamad Davin Aqila (14) tewas akibat tenggelam saat berenang di kali ali Cidurian, Rabu (19/6/2024). Peristiwa nahas itu bermula saat korban bersama tiga temannya yang juga merupakan santri Pondok Pesantren Asaefurohim Jasinga sedang mandi di lokasi kejadian pada pukul 11:30 WIB.

Keempatnya sempat ditegur oleh pemancing ikan karena aksinya dinilai berbahaya. Namun, para santri tidak mengindahkan peringatan tersebut.

BERITA TERKAIT:
Sempat Tenggelam di Sungai Cijalu, Solihin Ditemukan Tewas di Bendungan Bale Kambang
Sempat Tenggelam di Perairan Tasik Agung Rembang, Sunarko Ditemukan Tak Bernyawa
Sempat Hilang di Sungai Serayu Banjarnegara, Basrun Ditemukan Meninggal
Berangkat Melaut, Sunarko Dikabarkan Tenggelam di Perairan Tasik Agung Rembang
Asyik Renang di Kali, Seorang Santri Tewas Tenggelam

"Empat orang santri dari Asaefurohim sedang berenang di kali Cidurian. Mereka sempat ditegur oleh seorang pemancing agar tidak berenang, namun korban tetap melanjutkan aktivitasnya," kata Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin dikutip, Kamis.

Tak lama kemudian, kata dia, korban tenggelam hingga meregang nyawa.

"Dua dari empat orang itu berhasil berenang ke tepian, sementara dua lainnya tenggelam. Salah satu dari yang tenggelam diselamatkan oleh warga yang sedang memancing, namun satu orang lainnya tenggelam ke dasar kali," ujar Jalal.

Jalaludin mengungkapkan korban bernama Muhamad Davin Aqila berhasil dievakuasi sekitar pukul 13:45 WIB atau dua jam setelah tenggelam.

"Korban berhasil ditemukan dan dievakuasi sekitar pukul 13:45 WIB dan langsung dibawa ke Puskesmas Jasinga. Di sana korban kemudian dinyatakan meninggal dunia," ungkap Jalal.

Korban kemudian dibawa ke tempat tinggalnya di Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, untuk disemayamkan dan dimakamkan.

***

tags: #tenggelam #santri #sukabumi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI