Jokowi Ultah ke-63, Ngantor seperti Biasa Saja dan Tak Ada Perayaan 

"Hari ini Presiden berkantor di Istana seperti biasa. Tidak ada acara merayakan hari Ulang Tahun,"

Jumat, 21 Juni 2024 | 11:07 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo hari ini Jumat (21/6) merayakan ulang tahun ke-63. Ketika dikonfirmasi ke Istana Negara, Jokowi ternyata tidak melakukan perayaan dan bekerja di kantor seperti biasa.

"Hari ini Presiden berkantor di Istana seperti biasa. Tidak ada acara merayakan hari ulang tahun," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dalam pesan singkat, Jumat (21/6/2024). 

BERITA TERKAIT:
Hamzah Haz Wafat, Presiden RI Melayat ke Rumah Duka
Tiba di Abu Dhabi, Jokowi Disambut Langsung Presiden MBZ
Jokowi Sebut Pembangunan IKN Rampung 15 Persen pada 17 Agustus Mendatang
Presiden RI Lantik 906 Perwira TNI Polri di Istana Merdeka
Tanggapi Desakan Menkominfo Mundur, Presiden RI: Semua Sudah Dievaluasi

Yusuf mengatakan, Kepala Negara tidak pernah merayakan hari jadinya. "Beliau tidak pernah merayakan acara Hari ulang tahun," kata Yusuf. 

Presiden Terpilih Prabowo Subianto sebelumnya memberi ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi. Melalui akun Instagram @prabowo, ia berdoa agar Presiden Jokowi selalu dalam lindungan Allah SWT. 

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia," ujar Prabowo dalam postingan pada Jumat (21/6/2024). 

Prabowo memasang beberapa foto yang menggambarkan momen penting antara dirinya dengan Presiden Jokowi dalam postingan tersebut. Mulai dari naik mobil bersama, penganugerahan gelar Jenderal Besar, hingga saat Gala Dinner KTT G20 lalu. 

Tiga slide (geser) foto itu menemani ucapan selamat ulang tahun yang singkat, namun sarat makna. "Selamat ulang tahun Bapak Presiden @Jokowi," ucap Prabowo, mengakhiri ucapannya di sosial medianya. 

Presiden Jokowi pada hari ini, 21 Juni berulang tahun yang ke 63. Kepala Negara berulang tahun satu hari menjelang ulang tahun Jakarta, yaitu 22 Juni. 

Selama menjadi Kepala Negara, Presiden Jokowi terbilang tidak pernah merayakan ulang tahun secara terbuka. Jika tidak ada halangan, ia selalu meluangkan waktu di hari lahirnya bersama dengan keluarga tercinta. 

***

tags: #joko widodo #ulang tahun #jokowi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI