Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Bupati Jepara Gowes dan Bersih Pantai

Menurut Edy kebersihan lingkungan, sangat penting mengingat Jepara merupakan salah satu tujuan wisata unggulan di Jawa Tengah.

Jumat, 21 Juni 2024 | 13:24 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Jepara- Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama dengan pimpinan perangkat daerah Jepara melakukan aksi bersih pantai di sekitar Pj. Sunset Kompleks Pantai Kartini Jepara, Jumat (21/6/2024) pagi. 

Bersih-bersih pantai tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara.

BERITA TERKAIT:
Pj Bupati Jepara Pimpin Apel Peringatan Hari Kebaya Nasional
Edy Supriyanta Lantik Pengurus GOW Jepara Periode 2024-2029
Datangi MPLS SMK-SMA Islam, Pj Bupati Jepara Ingatkan Para Siswa Tingkatkan Skill dan Bakat
Diaharapkan Bantu Perluas Pemasaran, Pj Bupati Jepara Luncurkan MyUMKM
Komitmen Dukung Penyelenggaraan Pilkada, Pj Bupati Jepara : Anggaran Sudah Dicairkan

Sebelum melakukan bersih pantai, Edy Supriyanta bersama dengan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Jepara melakukan gowes atau bersepeda mengelilingi jalanan Jepara dari Pendapa RA. Kartini Jepara. 

Ia menyampaikan jika peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 adalah momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara berkelanjutan. "Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk semuanya, saya minta tetap dijaga kebersihannya dimanapun kita berada," kata Edy.

Edy menambahkan jika pemulihan lingkungan melalui perubahan perilaku menjadi kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan, menyelesaikan krisis iklim, dan menjaga keberlangsungan hidup anak-cucu di masa depan. Mulailah aksi nyata tersebut dari langkah-kangkah kecil, seperti gerakan penanaman pohon, pemilahan sampah secara mandiri, penggunaan air dan sumber energi lain seperlunya, serta pengurangan penggunaan kemasan plastik.

"Untuk itu, saya minta sinergitas seluruh pemangku kepentingan baik dari perangkat daerah, masyarakat, komunitas, dan berbagai stakeholders lainnya, untuk melakukan upaya-upaya nyata secara terpadu, konsisten, dengan mengedepankan prinsip keadilan dengan hasil yang memberi manfaat kepada semua pihak," ungkapnya.

Menurut Edy kebersihan lingkungan, sangat penting mengingat Jepara merupakan salah satu tujuan wisata unggulan di Jawa Tengah. "Kita lihat langsung sekarang banyak wisatawan yang akan menuju ke Karimunjawa. Jika kota kita bersih, wisatawan akan nyaman dan ini bisa meningkatkan perekonomian Jepara," pungkasnya.

***

tags: #kabupaten jepara #pj bupati jepara #pantai kartini #edy supriyanta

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI