Bupati Klaten Resmikan Kios di Rest Area Desa Gatak

Lokasi kios tidak jauh dari exit tol Solo-Jogja.

Sabtu, 22 Juni 2024 | 07:02 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten - Bupati Klaten Sri Mulyani kembali melanjutkan program sambang warga pada Kamis (20/6/2024). Kali ini kegiatan rutin tersebut digelar di Desa Gatak, Kecamatan Ngawen.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati meresmikan kios milik Pemerintah Desa Gatak. kios tersebut berada di rest area desa setempat dan berada tidak jauh dengan lokasi exit tol Solo-Jogja.

BERITA TERKAIT:
Antar Bacalon Ikuti Fit dan Proper Test, Sri Mulyani Berharap Bupati Klaten Terpilih Lanjutkan Programnya
Sambang Warga Desa Ngalas, Bupati Klaten Resmikan Rest Area dan Waterpark
Bupati Klaten Pukul Gong Tanda Pembukaan KBMKB ke-23 Desa Demakijo
Bupati Klaten Resmikan Kios di Rest Area Desa Gatak
Bupati Klaten Sebut Kesadaran Masyarakat terkait Kesehatan Meningkat

“Hari ini saya melanjutkan agenda sambang warga di Desa Gatak, Ngawen, sekaligus meresmikan kios desa yang berada di rest area yang dibangun oleh pemerintah desa,” ungkap Bupati.

Ia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah desa setempat yang menginisiasi pembangunan rest area dan kiosnya. Menurutnya pembangunan tersebut dapat memberikan manfaat terhadap perkembangan perekonomian masyarakat setempat sekaligus memajukan Usaha Mikro Kecil (UMK) di Kabupaten Klaten.

“Ini merupakan pembangunan yang bermanfaat ya, dan tentu membantu menggerakan perekonomian masyarakat. Meskipun di exit tol nanti ada rest area juga, tapi tentunya masyarakat di sini juga akan merasakan manfaatnya,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gatak, Sumarno menerangkan kios tersebut merupakan program yang diinisiasi Kepala Desa Gatak periode sebelumnya dan dilanjutkan pada periode pemerintahannya. Total terdapat 14 kios berjajar. 

“Program pembangunan rest area ini sudah berlangsung 8 tahun lalu (periode kades sebelumnya) dan saat ini terus dikembangkan,” katanya menjelaskan.

Meski dibangun sebelum rencana pembangunan jalan tol yang melintas di desanya, ia berharap rest area dan kios desa tersebut meningkatkan perekonomian di Desa Gatak. Terlebih dengan adanya exit toll yang berlokasi tidak jauh dari rest area milik desa. Perlu diketahui, lokasi rest area Desa Gatak, Ngawen berada di tepi jalan alternatif bagi masyarakat yang menuju ke Boyolali dan Semarang.

***

tags: #bupati klaten #meresmikan #kios #sambang warga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI