Pj Bupati Cilacap Lantik 28 Pejabat Baru

Kepada terlantik Awaluddin berharap dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh dedikasi dan loyalitas, serta menjaga integritas untuk meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat.

Sabtu, 22 Juni 2024 | 07:58 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- 28 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap hasil dari talent pool pada tahun 2023 silam, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri.

pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan pada hari ini Jumat (21/6/2024) di Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap tersebut, merupakan proses atas diberlakukannya Peraturan Daerah Kabupaten Cilacap Nomor 5 Tahun 2023, tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan/Perangkat Daerah Kabupaten Cilacap.

BERITA TERKAIT:
Pj Bupati Cilacap Lepas Glenys sebagai Paskibraka Nasional 2024
Pj Bupati Cilacap Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi Tentang RPJPD 2025-2045
Awaluddin Muuri Serahkan 125 Motor kepada Koordinator PLKB se-Cilacap
Pj Bupati Cilacap Berharap HARGANAS Jadi Momentum Bentuk Generasi Emas
Pj Bupati Cilacap Lantik 28 Pejabat Baru

Perda tersebut juga telah ditinjaklanjuti dengan beberapa Peraturan Bupati tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) untuk kemudian diikuti dengan penataan personil atau Sumber Daya Manusia aparatur.

Menurut Awaluddin, dalam rangka penataan SDM dimaksud, Pemerintah Kabupaten Cilacap telah berupaya menerapkan Sistem Merit sebagai amanat Peraturan Perudang-undangan dengan menetapkan Peraturan Bupati Cilacap Nomor 11 Tahun 2023 tentang Manajemen Talenta dan Pola Karier ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Pelaksanaan pelantikan Pejabat kali ini, sambung Awaluddin telah menerapkan Sistem Merit, dengan pelaksanaan pengisian Pejabat Administrator dan Pengawas melalui promosi yang diambil dari kader – kader suksesor yang berasal dari Talent Pool Tahun 2023.

“Walaupun belum semua bisa ditempatkan. Dari sistem yang sudah dilaksanakan ini, tetap harus terus dievaluasi dan diperbaiki atas beberapa kekurangan yang ada untuk menghasilkan penerapan sistem yang lebih baik lagi,” katanya.

Ia menjabarkan, 28 pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari 25 orang Pejabat Administrator, 2 orang Pejabat Pengawas, dan 1 orang Pejabat Fungsional Ahli Utama. “Perlu saya sampaikan pula bahwa dari 28 orang ini diangkat berdasarkan promosi 8 orang, mutasi 16 orang, dan pengukuhan 4 orang,” imbuhnya.

Kepada terlantik Awaluddin berharap dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh dedikasi dan loyalitas, serta menjaga integritas untuk meningkatkan pelayanan dan kepercayaan masyarakat.

“Semoga kepercayaan ini, akan diimbangi dengan peningkatan kinerja, dedikasi, dan loyalitas, sehingga dapat menunjukkan prestasi kerja yang membanggakan, yang pada akhirnya tidak saja dapat meningkatkan kepercayaan pimpinan tetapi lebih dari itu yakni kepercayaan dari masyarakat,” harap Awaluddin.

***

tags: #pj bupati cilacap #awaluddin muuri #pelantikan #kabupaten cilacap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI