Usai Prosesi Armuzna, Jemaah Haji asal Purbalingga Kembali ke Makkah

Ia menambahkan seusai Thawaf Ifadah, jamaah akan fokus untuk mengemas barang pada koper besar hari ini.

Sabtu, 22 Juni 2024 | 16:35 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Makkah- Usai melaksanakan puncak ibadah haji di Armuzna (Arofah, Muzdalifah, dan Mina) jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang tergabung dalam Kloter 16 kembali ke Makkah. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kloter 16 Muhamad Ngunwan, Sabtu (22/6) usai mengantar jamaah lansia dan risti.

BERITA TERKAIT:
Usai Prosesi Armuzna, Jemaah Haji asal Purbalingga Kembali ke Makkah
Itjen Kemenag Gelar Doa Bersama dan Mujahadah untuk Kesuksesan Ibadah Haji 2024
Kemenag Imbau Masyarakat Waspadai Penipuan Modus Berangkatkan Haji Tanpa Antre
Kemenag Keluarkan Rencana Perjalanan Jemaah Haji 1445 HIjriah
Matangkan Persiapan Haji 2024, Kemenag RI Perkuat Sinergi dengan Dubes Arab Saudi

Ia mengatakan, usai pelaksanaan Armuzna jamaah haji kemudian melaksanakan Thawaf Ifadah dengan 3 skema. Yang pertama dilaksanakan pada Ahad (16/6) bagi jamaah haji yang tanazul hotel sebanyak 87 orang, kedua pada Rabu (19/6) bagi jamaah yang sehat yang baru kembali dari Mina atau yang melaksanakan nafar awal sebanyak 198 orang.

“Pada Jumat (21/6) bagi jamaah lansia dan risti dengan menggunakan mobil golf, sebanyak 74 jamaah. Total 359 jamaah,” katanya.

Ngunwan mengungkapkan kondisi kesehatan jamaah haji Kloter 16 secara umum sehat sebagian batuk dan pilek serta ada 14 jamaah yang menggunakan kursi roda. Dia melanjutkan, ada 1 jamaah haji asal Kecamatan Karangmoncol yang saat ini masih mendapatkan perawatan di RS Al Noor.

Ia menambahkan seusai Thawaf Ifadah, jamaah akan fokus untuk mengemas barang pada koper besar hari ini. Penimbangan oleh maskapai penerbangan akan dilakukan pada Ahad (23/6). Kemudian pada Senin (24/6) akan dilaksanakan Thawaf Wada (perpisahan-red) bagi jamaah yang sehat dan muda, sedangkan jamaah lansia dan risti sudah melaksanakannya bersamaan dengan Thawaf Ifadah.

“Jamaah akan menuju Madinah pada Selasa (25/6) kemudian istirahat di hotel. Pada hari Rabu (26/6) jamaah akan terbang ke tanah air diperkirakan sampai Bandara Adi Soemarmo Pukul 21.00 WIB,” tutupnya. 

***

tags: #ibadah haji #kabupaten purbalingga #jemaah haji

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI