Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Jateng Gelar Ziarah Makam dan Tabur Bunga 

“Kegiatan ini bermakna untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur di laut," katanya. 

Senin, 24 Juni 2024 | 13:15 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATCOM, Semarang -- Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli mendatang, Polda Jateng menggelar kegiatan tradisi berupa Upacara tabur bunga di Laut dan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Kota Semarang pada Senin, (24/6/2024) pagi.

Mengusung tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas', kegiatan Upacara tabur bunga di Laut dilaksanakan di Perairan Pelabuhan Tanjung Emas dan dipimpin oleh Waka Polda Brigjen Pol Agus Suryonugroho. Turut hadir dalam kegiatan Dirpolairud, PJU Polda Jateng dan sejumlah tamu undangan.

BERITA TERKAIT:
Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Jateng Gelar Ziarah Makam dan Tabur Bunga 
Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Ratusan Anggota Polres Brebes Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah
HUT Bhayangkara ke-77, Presiden Jokowi Harapkan Polri Wujudkan Keamanan dan Kedamaian
Tanggal 1 Juli Hari Apa? Ini Sejarah Hari Bhayangkara
Lestarikan Musik Tradisional, Polres Jepara Gelar Lomba Tongtek

Kegiatan diawali dengan rombongan Waka Polda, PJU dan Tamu Undangan yang menaiki KP. Murai dengan nomor lambung 4018 sebagai Kapal Utama bertolak dari Dermaga Ditpolairud diiringi oleh 4 kapal pendamping lainnya menuju perairan Pelabuhan Tanjung Mas.

Setibanya di lokasi perairan yang dituju, Waka Polda memimpin jalannya upacara yang turut dihadiri tamu undangan dari beberapa instansi maritim, seperti PIP Semarang, TNI AL, Basarnas, dan lain lain. Usai mengheningkan cipta dari atas KP. Murai, Waka Polda bersama para PJU dan tamu undangan menaburkan bunga di lokasi perairan Pelabuhan Tanjung Emas.

Selepas kegiatan, Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi menuturkan upacara tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur bertugas di laut.

“Kegiatan ini bermakna untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur di laut," katanya. 

Sementara itu di TMP Giri Tunggal Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Rudy Mulyantoko memimpin jalannya Upacara Ziarah dan tabur bunga bersama personel Polda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu mengungkapkan bahwa selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan tradisi membangkitkan nilai-nilai juang dan kepahlawanan kepada seluruh personil Polri.

"Kegiatan tradisi ini sekaligus untuk membangkitkan nilai-nilai juang dan kepahlawanan supaya kinerja anggota di lapangan lebih baik," pungkasnya.

***

tags: #hari bhayangkara #polda jateng #tabur bunga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI