Pemkab Klaten Lanjutkan GSSB di Masjid Agung Al Aqsha

Seorang muslim tidak bisa disebut sebagai manusia tanpa disertai dengan sifat menjaga hubungan yang harmonis dengan sesamanya karena Allah.

Selasa, 25 Juni 2024 | 05:44 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melanjutkan Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) di Masjid Agung Al Aqsha, Klaten, Minggu (23/6/2024). Kegiatan rutin tersebut dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten dan jamaah umum.

Kegiatan diawali dengan salat subuh berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Khoirul Azmi Hasibuan, imam Masjid Agung Al Aqsha Klaten. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan halaqah tausiyah bersama KH Mukhlis Hudaf dengan tema menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama.

BERITA TERKAIT:
Pemkab Klaten Lanjutkan GSSB di Masjid Agung Al Aqsha
Enam Tim Jagal Disiapkan RPH Semarang untuk IdulAdha
Lampaui Target, Baznas Kota Semarang Sukses Kumpulkan Zakat Capai Rp 2 Miliar selama Ramadan 2024
Ratusan Marbot Masjid hingga Guru Ngaji Antusias Ikuti Program Mudik Gratis
Pj Bupati Brebes : Safari Ramadan Bisa Jadi Ajang Bersilaturahmi dan Berbagi

Menurut Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten ini, kesalehan seorang muslim tidak lengkap tanpa disertai dengan menjaga silaturahmi dan hubungan yang harmonis dengan sesama manusia. Hal ini sehubungan dengan ajaran agama Islam yaitu rahmatan lil ‘alamin atau Islam yang kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam semesta.

“Seorang muslim tidak bisa disebut sebagai manusia tanpa disertai dengan sifat menjaga hubungan yang harmonis dengan sesamanya karena Allah,” ungkapnya.

Cinta kasih dan kepedulian kepada sesama harus dilandasi dengan cinta kepada Allah. Hal tersebutlah yang kemudian membawa keharmonisan hubungan masyarakat secara luas.

Kegiatan GSSB di Masjid Agung Al Aqsha ditutup dengan doa bersama dan diikuti dengan khidmat oleh jamaah yang hadir.

***

tags: #baznas #klaten #gerakan salat subuh berjamaah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI