Kapolres Wonosobo AKBP Donny Sardo Lumbatoruan, SH SIK MIK ketika melakukan tabur bunga di TMP Wiropati. Foto : emhaka putra/kuasakata.com

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Sardo Lumbatoruan, SH SIK MIK ketika melakukan tabur bunga di TMP Wiropati. Foto : emhaka putra/kuasakata.com

Polres Wonosobo Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Wiropati

Jajaran Polres Wonosobo diajak meneladani semangat juang para pahlawan.

Selasa, 25 Juni 2024 | 10:50 WIB - Ragam
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, Polres Wonosobo melaksanakan ziarah kubutlr dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wiropati setempat

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KaPolres Wonosobo, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, SH SIK MIK dan dihadiri oleh pajabat utama (PJU), perwira dan sejumlah personel Polres Wonosobo.

BERITA TERKAIT:
Polres Wonosobo Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Wiropati
Event Triathlon-Duathlon, Bupati Wonosobo : Bantu Promosi Destinasi Wisata!
Pemkab Wonosobo Siapkan Rp 111 Miliar untuk Penanganan Jalan Rusak
Rosyid Muhammadi, Penyuluh Agama Islam Wonosobo Tembus PAI Award Nasional 2024
Mas Afif-Mas Wondo Ramai Diperbincangkan sebagai Paslon Pilkada Wonosobo

Kapolres AKBP Donny Sardo Lumbatoruan menuturkan, ziarah dan tabur bunga merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan RI (NKRI) yang masih tegak berdiri sampai hari ini.

"Ziarah dan tabur bunga pada para pendahulu juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Warisan para pahlawan itu harus terus dirawat oleh generasi masa kini," ujarnya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga yang dilakukan Senin (24/6/2024) tersebut merupakan agenda rutin Polres Wonosobo yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78.

Kerja Keras

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, dan pembacaan doa. Seluruh peserta upacara, ziarah kubur dan tabur mengikuti kegiatan yang cukup sakral itu secara khikmat.

Setelah upacara dan ziarah kubur, rombongan yang dipimpin Kapolres AKBP Donny Sardo Lumbatoruan kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. 

Acara diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Mereka merupakan para pahlawan atau suhadak yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia sampai titik darah penghabisan.

AKBP Donny Sardo Lumbatoruan juga mengajak kepada seluruh jajaran Polres Wonosobo untuk meneladani semangat juang para pahlawan dalam melaksanakan tugasnya. Jika dilakukan dengan baik, tugas anggota Polri sangat mulia, karena menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Mari kita jadikan semangat juang para pahlawan sebagai motivasi untuk bekerja lebih keras dan lebih profesional dalam melayani masyarakat," tutup Kapolres.

***

tags: #kabupaten wonosobo #polres wonosobo #taman makam pahlawan #tabur bunga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI