Jelang HUT Bhayangkara, Polres Semarang Bangun Saluran Air Bersih untuk Warga Dusun Mujo

"Kami mengucapkan terimkasih kepada pihak PDAM Kabupaten Semarang, jajaran TNI Koramil Getasan dan warga yang bersama personel Polres Semarang

Rabu, 26 Juni 2024 | 11:30 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Ungaran -- Kegiatan Bakti sosial dan Bantuan Sosial dilaksanakan Polres Semarang Selasa, 25 Juni 2024. Kegiatan yang juga termasuk dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke--78 ini, digelar di Dusun Mujo, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. 

Polres Semarang berkerjasama denga  pihak PDAM Kabupaten Semarang dan Warga, membangun saluran air bersih dari sumber mata air setempat untuk selanjutnya ditampung pada bak penampungan di sekitar pemukiman warga. 

BERITA TERKAIT:
Jelang HUT Bhayangkara, Polres Semarang Bangun Saluran Air Bersih untuk Warga Dusun Mujo
HUT ke-78 Bhayangkara, Polrestabes Semarang Gelar Konser di Sam Poo Kong, Ada Fiersa Besari hingga Pertelon Koplo
Jelang HUT ke-78 Polri, Polda Jateng Ambil Air Suci dari Lawu untuk Pensucian Pataka dan Panji-Panji
Solo Tuan Rumah HUT Dekranas dan HKG PKK, Dimeriahkan Parade Mobil Hias hingga Pameran Kerajinan Kriya
HUT  Ke-148 Boen Hian Tong Dimeriahkan dengan  Pertunjukan Lacinwa 

"Kami mengucapkan terimkasih kepada pihak PDAM Kabupaten Semarang, jajaran TNI Koramil Getasan dan warga yang bersama personel Polres Semarang membangun saluran air bersih, untuk mempemudah warga mendapatkan air bersih tidak harus naik menuju sumber mata air," kata WakaPolres Semarang Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH. 

Pihaknya juga menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan secara gotong royong ini, dilaksanakan kurang lebih sepekan. Dengan membuat saluran pipa dari mata air sepanjang 500 Meter, dan ditampung ke dalam bak tandon dengan kapasitas 2200 Liter. 

"Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi warga. Sehingga bapak ibu sekalian tidak perlu naik ke atas menuju sumber mata air, sehingga mempermudah warga mendapatkan air bersih," jelasnya. 

Di sisi lain, Kepala Dusun Mujo Wiyono mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan kali ini. 

"Kami mengucapkan kepada Polres Semarang, beserta pihak terkait atas kegiatan yang memfasilitasi pembuatan tandon air. Semoga dengan adanya Fasilitas ini, aliran air bisa lebih besar debitnya dan lancar," jelasnya. 

Sebelum kegiatan ditutup dengan peninjauan bak Tandon, warga juga mendapatkan bantuan sosial berupa 15 paket sembako dari Bhayangkari Cabang Semarang.

***

tags: #hut #bhayangkara #polres semarang #kegiatan sosial

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI