Dalam Waktu Dekat Jens Raven akan Ambil Sumpah WNI

Arya belum bisa memberikan keterangan pasti kapan Raven akan diambil sumpah.

Rabu, 26 Juni 2024 | 13:34 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - Pemain naturalisasi Indonesia, Jens Raven dalam waktu dekat ini akan mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Keterangan ini disampikan melalui pemaparan Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. Kepastian ini baru akan diketahui apabila calon pemain Timnas Indonesia sudah tiba di Jakarta. Sebelumnya sudah diketahui, Jens Raven telah diperkenalkan menjadi pemain naturalisasi yang akan membela Skuad Garuda. Proses naturalisasi striker berusia 18 tahun itu juga telah disetujui oleh DPR bersamaan dengan pemain naturalisasi lainnya, Calvin Verdonk yang sudah terlebih dahulu mengambil sumpah WNI.

Meski demikian, Raven sampai saat ini belum mengambil sumpah WNI. Tapi Arya mengatakan kalau dalam waktu dekat sang pemain akan ambil sumpah.

BERITA TERKAIT:
Jens Raven Resmi Jadi WNI, Siap Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
Jens Raven Resmi Jadi WNI
Dalam Waktu Dekat Jens Raven akan Ambil Sumpah WNI
DPR Setujui Naturalisasi Calvin Verdonk dan Jens Raven Jadi WNI 
Calvin Verdonk dan Jans Raven dalam Proses Naturalisasi, Agustina Wilujeng: DPR Belum Terima Surat

“Dalam waktu dekat. Berarti kan sudah tau kalo gini-gini,” ujarnya pada Selasa (25/6/2024).

Arya belum bisa memberikan keterangan pasti, kapan Raven akan diambil sumpah. Pasalnya, sang pemain belum tiba di Jakarta. Namun kemungkinan dia akan segera tiba di Jakarta karena menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

“Saya kalau dia (Raven) sudah datang di Jakarta baru berani ngomong kapan (diambil sumpah WNI),” tuturnya.

Pemain Dordrecht U-21 itu memang masuk Skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024. Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024. Hadirnya Raven tentu akan menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, Skuad Garuda masih memiliki masalah pada lini serang. Sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa memberi dampak positif dalam tim.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #jens raven #naturalisasi #sumpah #wni

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI