The Three Lions Ditahan Imbang Slovenia 0-0

Slovenia berani mengimbangi Inggris yang tampil terbuka.

Kamis, 27 Juni 2024 | 10:22 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jakarta - The Three Lions harus puas ditahan imbang 0-0 dengan Slovenia pada laga matchday ke-3 Grup C Piala Eropa 2024 yang digelar di RheinEnergieStadion, Cologne pada Rabu (26/6/2024). Meskipun memegang kendali laga selama 90 menit dan tamil dominan, mereka gagal menciptakan gol. Ditambah lini depan Inggris tidak cukup tajam untuk mengancam gawang Slovenia, sementara, Slovenia selama laga hanya fokus bertahan. Kedua tim gagal mencetak gol di laga ini hingga duel berakhir 0-0. 

Hasil ini membuat Inggris memiliki tambahan satu angka sehingga membuat mereka keluar sebagai juara grup C dengan lima angka. Sementara, Slovenia berada di peringkat ketiga dengan tiga poin. Poin mereka sama dengan Denmark di urutan kedua. Ketiga negara tersebut memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

BERITA TERKAIT:
The Three Lions Ditahan Imbang Slovenia 0-0

Slovenia berani mengimbangi Inggris yang tampil terbuka. Benjamin Sesko punya peluang di awal laga. Namun sundulannya di depan gawang masih bisa diamankan Jordan Pickford. Jual beli serangan terjadi. Inggris sempat bisa mengetarkan jala Slovenia di menit ke-20. Bukayo Saka bisa menyontek bola kiriman Phil Foden menjadi gol. Gol ini tapi dianulir karena Foden offside. Inggris perlahan bisa mengendalikan tempo pertandingan. Namun lini depan mereka masih tumpul. Foden mencoba mengancam lewat tendangan bebas. Jan Oblak masih sigap mengamankan eksekusi pemain Manchester City ini. Giliran Harry Kane yang membuang kesempatan. Kane gagal menyontek bola di depan gawang untuk berbuah gol. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Skor 0-0 tak berubah hingga jeda.

Selepas turun minum, situasi tak banyak berubah dengan Inggris masih memegang kendali. Meski begitu, Inggris minim kreativitas. Hal ini bikin mereka kesulitan membongkar lini pertahanan Slovenia. Declan Rice berusaha mengancam di menit ke-70. Namun tembakannya juga belum memenuhi sasaran. Sementara, Slovenia tak banyak aksi menyerang karena memilih fokus untuk bertahan. Peluang terbaik Inggris datang di akhir laga. Cole Palmer terbebas di sisi kanan menerima umpan dari Harry Kane. Tembakan mendatar Palmer tapi terlalu lemah. Hal ini membuat Oblak mudah menangkap bola.
Hingga laga berakhir tak ada gol yang bisa dibuat kedua tim. Skor 0-0 mengakhiri 90 menit.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #slovenia #the three lions #inggris #euro 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI