Wujudkan Ketahanan Pangan, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial di Bergas Semarang

Polda Jateng juga menyerahkan bantuan 100 paket sembako.

Kamis, 27 Juni 2024 | 19:44 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Bergas -- Mewujudkan ketahanan pangan dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, Kamis 27 Juni 2024 Polda Jateng bersama Polres Semarang menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan dilaksanakan terpusat di Embung Sileboh, Dusun Krajan Desa Bergas Kidul, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang

Acara yang merupakan kegiatan terpusat se-ajaran Polda Jateng, dan merupakan kegiatan serentak di seluruh Polda di Indonesia ini dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol. Y. Ragil Heru Susetyo SIK. M.Hum., didampingi Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., beserta PJU dan jajaran SDM Polda serta PJU dan Jajaran Polres Semarang. 

BERITA TERKAIT:
Ada HUT Bhayangkara, Arus Lalu Lintas di Jalan Pemuda Semarang Dialihkan
Wujudkan Ketahanan Pangan, Polda Jateng Gelar Bakti Sosial di Bergas Semarang
Judi Online Beromset Rp 15 Miliar Diungkap Polisi, Sembilan Tersangka Dilimpahkan Ke Kejari Kota Semarang 
Polda Jateng Sebut Peran Netizen Diperlukan untuk Jaga Keamanan di Era Digital
Buntut Pengeroyokan Bos Rental Mobil di Pati, Polisi Obok-obok Tiga Kecamatan dan Amankan 39 Kendaraan Bodong

Camat Bergas Seno, menyampaikan terimakasih atas bantuan dari jajaran Polda Jateng dan Polres Semarang untuk warga Bergas Kidul. 

"Bantuan kali ini sangat lengkap, dimana mulai bantuan sosial, penanaman pohon dan penyebaran benih ikan di embung Silebuh. Dimana dapat menimbulkan dampak positif kepada masyarakat sekitar, dan juga pemberian beasiswa pendidikan kepada para pelajar mulai jenjang SD hingga SMA/Sederajat, semoga dapat menambah semangat untuk melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi," katanya. 

Selain itu pihaknya juga berharap dengan acara menyambut HUT Bhayangkara ke 78 ini, Polri semakin dekat dengan rakyat, dan dicintai rakyat dalam mengemban tugas Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Semarang pada Khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya. 

Senada dengan Camat Bergas, Karo SDM Kombes Pol. Ragil juga mengapresiasi peran warga Bergas dalam terlaksananya acara kali ini. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Kadus, Kades dan pak Camat Bergas atas peran dalam acara kali ini. Acara bakti sosial ini diselenggarakan serentak seluruh Indonesia dengan dipusatkan di Jasinga Bogor, dipimpin oleh bapak Ass. SDM Polri Irjen Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo MHum. MSi. MM. Penanaman pohon dan penebaran benih yang akan dilaksanakan nanti, merupakan upaya menjaga ekosistem alam serta ketahanan pangan warga. Dimana seluruh Jawa Tengah melaksanakan kegiatan ini dengan total 39.015 Bibit tanaman, 15.316 paket Sembako, Beasiswa 438 Pelajar dan 137.730 bibit ikan," kata Ragil. 

Setelah menyampaikan sambutannya, Kombes Ragil menyerahkan 100 paket Sembako kepada warga sekitar, 6 beasiswa kepada pelajar SD hingga SMA/Sederajat, 100 bibit pohon buah serta penebaran 3000 bibit ikan nila di embung Silebuh.

***

tags: #polda jateng #hut bhayangkara #kabupaten semarang #bakti sosial

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI