Bupati Tiwi Sambut Kepulangan Jemaah Haji asal Purbalingga di Donohudan

Bupati Tiwi mengucapkan terima kasih kepada PPIH Donohudan Solo serta berharap agar 1 jemaah haji yang masih dirawat bisa didampingi hingga kembali ke tanah air.

Jumat, 28 Juni 2024 | 07:57 WIB - Ragam
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Purbalingga- 424 jemaah haji asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, yang tergabung dalam kloter 16 dan 17 telah tiba di Embarkasi Donohudan Solo, pada Kamis (27/6/2024). Kedatangan jemaah haji tersabut disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga di Embarkasi Donohudan Solo.

Ahmad Khoerudin Tursiman, jemaah asal Desa Pegandekan Kecamatan Kemangkon merasa bersyukur bisa berangkat menunaikan ibadah haji hingga kembali ke tanah air dalam keadaan sehat. 

BERITA TERKAIT:
Bupati Tiwi Sambut Kepulangan Jemaah Haji asal Purbalingga di Donohudan
Tiwi Ikuti Fit dan Proper Test di PDIP Jateng, Berharap Kembali Terpilih sebagai Bupati Purbalingga
Bupati Tiwi Minta Paham Intoleransi di Medsos Dihalau dengan Pancasila
Pemkab Purbalingga Adakan Sarasehan ASN Terkait Pancasila
Mengajar di SMAN 2 Purbalingga, Bupati Tiwi Minta Siswa Paham Empat Pilar Kebangsaan

Penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024, katanya berjalan dengan baik dan para jemaah semua kompak bisa menjaga nama baik Kabupaten Purbalingga. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah seorang jemaah muda dari Purbalingga, Muhamad Fahmi (27). "Pelaksanaannya alhamdulillah berjalan dengan lancar, puas sekali dengan pelayanan dari petugas. Senang bisa ikut beribadah di tanah suci dan melaksanakan rukun islam yang kelima,” ucapnya.

Ia berharap tahun depan pelaksanaan ibadah haji bisa ditingkatkan lagi terutama saat jemaah berada di Muzdalifah. Jemaah haji asal Kabupaten Purbalingga terbagi sebanyak 217 di kloter 17 dan 210 di kloter 16, jemaah meninggal 1 orang, dan 1 jemaah saat ini masih dalam perawatan nantinya diikutkan tanazul akhir atau dipulangkan bersama kloter setelahnya.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengucapkan terima kasih kepada PPIH Donohudan Solo serta berharap agar 1 jemaah haji yang masih dirawat bisa didampingi hingga kembali ke tanah air. Dia juga berharap kepada panitia penyelenggaraan ibadah haji akan semakin baik dari tahun ke tahun.

“Dengan adanya program murur alhamdulillah memudahkan para jemaah yang sudah lanjut usia bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik,” pungkasnya. 

***

tags: #bupati purbalingga #asrama haji donohudan #dyah hayuning pratiwi

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI