Lapas Brebes dan Polres Brebes mengadakan Rapat Penyusunan dan Koordinasi Draft Perjanjian Kerjasama  di Ruang WBK/WBBM lapas setempat, Kamis (27/6/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Lapas Brebes dan Polres Brebes mengadakan Rapat Penyusunan dan Koordinasi Draft Perjanjian Kerjasama di Ruang WBK/WBBM lapas setempat, Kamis (27/6/2024). Foto. Eko S/Kuasakata.com

Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes

Kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan sinergitas Polres Brebes dan Lapas Kelas IIB Brebes.

Jumat, 28 Juni 2024 | 09:13 WIB - Ragam
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes menggelar Rapat Penyusunan dan Koordinasi Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes  di Ruang WBK/WBBM lapas setempat, Kamis (27/6/2024).

Kepala Lapas (Kalapas) Brebes, Isnawan melalui  Ka. KPLP, Tomy Yulianto menjelaskan,  kegiatan rapat koordinasi ini, dalam rangka mempererat hubungan kerjasama antaraparat penegak hukum.

BERITA TERKAIT:
Lapas Brebes Gelar Pelatihan Bahasa Isyarat
Lapas Brebes Gelar Rapat Penyusunan dan Draft Perjanjian Kerjasama dengan Polres Brebes
Peringati HANI 2024, Lapas Brebes Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Tes Urin
Hasil Survei Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Lapas Brebes Sabet Predikat Sangat Baik
Pegawai Lapas Brebes Kenakan Pakaian Adat pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

"Menindaklanjuti mengenai draft kerjasama antara Lapas Kelas IIB Brebes dengan Polres Brebes, terwujudlah forum koordinasi penyusunan draft kerjasama ini. Harapannya dengan diadakannya kerja sama ini dapat membangun hubungan sinergitas antarpenegak hukum," ucap Tomy.

Perwakilan Polres Brebes,  Mohammad Ahdi mengemukakan, melalui kerjasama dengan Lapas Brebes diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi organisasi dan bagi masyarakat.

"Dengan diadakannya pemaparan dan pembahasan mengenai perjanjian kerja sama antara Lapas Brebes dan Polres Brebes, diharapkan dapat tercapainya kesepakatan mengenai isi draft perjanjian yang akan digunakan kedepannya" lanjut Ahdi.

Kegiatan diakhiri dengan masukkan dan saran terkait isi draft perjanjian kerjasama dan jika ada perubahan akan diberitahukan selanjutnya.

Tomy lebih jauh menandaskan, melalui pelaksanaan kegiatan Pembahasan Draf PKS tentang Penyelenggaraan Tugas dan Fungsi Pemasyarakatan, Pengamanan, Pengawalan di Lapas Kelas IIB Brebes bersama Polres Brebes, diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara kedua belah pihak dalam pelaksanaan pelayanan hukum bagi masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni sejumlah pejabat struktural dan staf Lapas Brebes.

***

tags: #lembaga pemasyarakatan #lapas kelas iib brebes #polres brebes #sinergitas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI