Seorang Pria Ditemukan Tewas usai Hilang di Hutan Rungkang Cilacap

Pada pukul 11.21 WIB Tim Rescue tiba di lokasi, berkoordinasi dengan pihak terkait dan langsung melakukan assesment dan pencarian.

Jumat, 28 Juni 2024 | 11:30 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Cilacap- Seorang petani bernama Purwanto (73) yang merupakan warga Desa Rungkang, RT 08 RW 02, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah ditemukan meninggal usai dikabarkan hilang di Hutan Dukuh Rungkang Cilacap. 

Kepala Kantor SAR Cilacap M Abdullah mengatakan pada Selasa (26/6) pukul 07.00 wib Purwanto pergi mencari rumput di sekitaran hutan namun higga pukul 17.00 wib belum kembali ke rumah. 

BERITA TERKAIT:
Seorang Pria Ditemukan Tewas usai Hilang di Hutan Rungkang Cilacap
Jumlah Pengawas Pemilu 2024 yang Meninggal Bertambah Jadi 30 Orang
Kasus Demam Berdarah di Klaten Meningkat, Dua Pasien Meninggal
Lansia di Jambi Mendadak Meninggal Ketika Nyoblos di Bilik TPS 
Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Anak Artis Tamara Tyasmara yang Meninggal di Kolam Renang

"Warga sudah melakukan pencarian namun belum berhasil dan akhirnya menghubungi Basarnas Cilacap untuk melakukan pencarian," kata Abdullah, Jumat (28/6). 

Basarnas Cilacap mendapat laporan hilangnya korban pada Kamis (27/6). Setelah mendapatkan informasi tersebut pihaknya langsung memberangkatkan satu Tim Rescue pada pukul 09.40 WIB untuk menuju ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian dan pertolongan.

Pada pukul 11.21 WIB Tim Rescue tiba di lokasi, berkoordinasi dengan pihak terkait dan langsung melakukan assesment dan pencarian. Saat melakukan penyisiran hutan Tim SAR Gabungan berhasil menemukan sesorang yang ciri-cirinya seperti korban dalam keadaan tertelungkup.

"Korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, kemudian pada pukul 12.05 Wib langsung dievakuasii dan dibawa kerumah duka," jelasnya.

***

tags: #meninggal #kabupaten cilacap #pencarian #kantor sar cilacap

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI