Kapolres Wonosobo AKBP Donny Sardo Lumbatoruan, SH SIK MIK memotong tumpeng saat HUT ke-78 Bhayangkara. Foto : emhaka putra/kuasakata.com

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Sardo Lumbatoruan, SH SIK MIK memotong tumpeng saat HUT ke-78 Bhayangkara. Foto : emhaka putra/kuasakata.com

HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Wonosobo Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Doa bersama juga sebagai pengingat personel Polri untuk wujudkan rasa syukur.

Sabtu, 29 Juni 2024 | 09:35 WIB - Ragam
Penulis: Emhaka . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Wonosobo- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun 2024, Polres Wonosobo menggelar acara doa bersama dan tasyakuran, Jumat (28/6/2024) siang di Gedung serbaguna Mapolres setempat.

Kegiatan doa bersama dihadiri oleh Ketua Kesbangpol, Ketua FKUB, jajaran Forkompimda, pejabat utama Polres, personel Polres serta perwakilan tokoh dari agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha.

BERITA TERKAIT:
HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Wonosobo Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Polres Wonosobo Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Wiropati
Dua Lokasi di Wonosobo Gelar Festival Balon Udara saat Lebaran, Polisi Berikan Aturan Ketat
Satpam Berprestasi Peroleh Penghargaan dari Polres Wonosobo
Polres Wonosobo Lakukan Tes Urin, Pastikan Anggota Bebas Narkoba

KaPolres Wonosobo, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, SH SIK MIK menyampaikan tujuan digelarnya doa bersama ini merupakan salah satu sarana untuk mengajak personel Polri agar senantiasa bersyukur dapat menjadi bagian dari insan Bhayangkara.

“Selain untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-78, doa bersama ini juga sebagai pengingat personel Polri untuk mewujudkan rasa syukur dengan cara senantiasa bekerja dengan tulus dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ungkap Kapolres.

Lantunan doa dari masing-masing tokoh agama memberikan makna mendalam bagi Polres Wonosobo serta menjadi cerminan dukungan dan kerjasama lintas agama yang harmonis.

Pemilu Sukses

Sebagaimana diketahui, tahun ini akan digelar pesta demokrasi 2024 baik pemilihan Gubernur maupun Bupati. Kapolres juga mengajak masyarakat dan para tokoh masyarakat untuk menyukseskan Pemilu yang aman dan damai. 

“Saya mengajak seluruh elemen untuk bersama menyukseskan pemilu tahun ini dengan turut serta merawat persatuan bangsa dan menangkal segala bentuk hoax, ujaran kebencian dan isu sara yang dapat mengancam keutuhan bangsa,” lanjut AKBP Donny.

Lebih lanjut melalui doa bersama ini, Kapolres juga berharap terjalin silaturahmi dan kebersamaan yang harmonis antara institusi Polri dengan seluruh stakeholder dan masyarakat di Wonosobo.

"Melalui ajang silaturrahmi diharapkan bisa menjadi perekat antar umat beragama di daerah ini. Terlebih pada bulan November 2024 nanti akan digelar Pilkada secara serentak. Pesta demokrasi lokal tersebut harus berjalan lancar aman, damai dan sukses," tegasnya.

Acara doa bersama tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun sebagai wujud rasa syukur atas Hari Bhayangkara tahun 2024.

***

tags: #polres wonosobo #hut bhayangkara #doa bersama

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI