Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten Sri Mulyani.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten Sri Mulyani.

Antar Bacalon Ikuti Fit dan Proper Test, Sri Mulyani Berharap Bupati Klaten Terpilih Lanjutkan Programnya

PDIP Klaten akan berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Sabtu, 29 Juni 2024 | 03:06 WIB - Politik
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Semarang- Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten yang juga merupakan Bupati Klaten Sri Mulyani mengaku kehadirannya di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah pada Jumat (28/6/2024), karena mengantar lima calon kepala daerah untuk mengikuti fit and proper test di Panti Marhaen.

"Saya hadir di DPD hari ini dalam rangka mendampingi para calon bu[pati dan wakil bupati di Kabupaten Klaten. Yang ikut fit and proper tes ada Mas Jajang Sekda Kabupaten Klaten (Jajang Prihono), Aris Prabowo struktural, Mas Hamenang Wajar Ismoyo Ketua DPRD Klaten, Mas Aris Widiharto struktural dan ada satu fungsionaris maju sebagai calon wakil bupati," bebernya.

BERITA TERKAIT:
Antar Bacalon Ikuti Fit dan Proper Test, Sri Mulyani Berharap Bupati Klaten Terpilih Lanjutkan Programnya
Berapa Gaji Petinggi BP Tapera? Ada yang Tembus Rp43 Juta Sebulan
Bupati Klaten Ambil Formulir Pendaftaran Cawagub di DPD PDIP Jateng
Bea Cukai harus Berbenah Setelah Tiga Kasus Viral Ini, Sri Mulyani Sampai Geram 
Hingga Maret APBN 2024 Surplus

Sri Mulyani para bakal calon tersebut, sudah menyampaikan kepada tim penguji terkait kesiapan pendanaan dalam mengikuti Pilkada Kabupaten Klaten tahun 2024. "Para calon sudah siap, karena berani mendaftar berani mencalonkan tentunya mereka sudah siap," ujarnya.

Saat mengikuti fit dan proper test, menurut Sri Mulyani, para bacalon dari Klaten sudah bagus dalam menyampaikan ke tim pengujinya masing-masing. “Survei bagus dari semua calon, walaupun ada yang memang kurang, ada yang sudah bagus, lumrah lah. Ini kan masih tahap awal, pasti setelah rekom turun akan digenjot, mesin partai selalu dimaksimalkan,” ujarnya.

Sri Mulyani yang telah memimpin Kabupaten Klaten selama dua periode, berharap bupati dan wakil bupati bersinergi untuk melanjutkan programnya selama ini. “Harapannya, bupati dan wakil bupati akan bersinergi untuk melanjutkan apa yang menjadi program saya selama dua periode jadi bupati. Klaten semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahter” harapnya.

Terkait apakah di wilayahnya memungkinkan pasangan calon melawan kotak kosong, Sri Mulyani mengatakan kemungkinan itu bisa saja terjadi. "Segala kemungkinan bisa. Kami aktif komunikasi dengan partai politik yang ada di Klaten. Kami mempunyai target, skenario, dan strategi bagaimana bila melawan kotak kosong ataupun heat to head," ungkapnya.

Ia menambahkan PDIP Klaten akan berkoalisi dengan Partai Gerindra. "Insyaallah tinggal menunggu rekomendasi, nanti PDIP dengan Gerindra. Bupatinya dari PDI Perjuangan, wakilnya dari Partai Gerindra. Kami sudah komunikasi, tinggal menunggu MoU dengan PKS," pungkasnya. 

***

tags: #sri mulyani #bupati klaten #calon bupati #pdi perjuangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI