Edy Supriyanta Dianugerahi Kepala Daerah Pelopor Pelestarian Seni dan Budaya Lokal

Penghargaan ini diberikan kepada orang nomor satu di Jepara itu karena komitmennya dalam melestarikan dan mengembangkan warisan seni dan budaya lokal

Sabtu, 29 Juni 2024 | 19:33 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Jepara - Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Daerah Pelopor Pelestarian Seni dan Budaya Lokal dari Jawa Pos Radar Kudus. penghargaan ini diterima dalam malam penganugerahan Radar Kudus Award di Hotel D'Season Premiere Bandengan, Jepara, Jumat (28/6/2024) malam.

penghargaan ini diberikan kepada orang nomor satu di Jepara itu karena komitmennya dalam  melestarikan dan mengembangkan warisan seni dan budaya lokal Jepara. Yakni dengan menampilkan sejumlah seni dan budaya dari berbagai desa di Jepara di Pantai Tirta Samudera Bandengan.

BERITA TERKAIT:
Edy Supriyanta Dianugerahi Kepala Daerah Pelopor Pelestarian Seni dan Budaya Lokal
UniPin Raih Penghargaan dari Insider Growth Maker Club Berkat Inovasi yang Efektif
Mbak Ita Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI
Mbak Ita Ungkap Peran Megawati di Balik Kesuksesannya Raih Penghargaan Penanganan Stunting dari PBB
Jokowi Serahkan Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah Berkinerja Terbaik Tahun 2024 ke Pemprov Jateng

Menurut Edy Supriyanta, pelestarian seni dan budaya tidak hanya untuk memperkokoh identitas lokal, tetapi juga membawa manfaat ekonomi dan pengembangan industri pariwisata.

"Di Jepara ada puluhan seni dan budaya pertunjukan lokal, yang sering dipertunjukkan saat sedekah bumi dan event-event penting desa yang memiliki keunikan dan daya tarik wisata. Dan ini harus ditampilkan secara rutin sebagai dalah satu daya tarik wisata," katanya.

Atas penghargaan tersebut, Edy Supriyanta mengungkapkan rasa syukurnya. Ia berkomitmen melestarikan dan mengembangkan warisan seni dan budaya lokal. "Terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan, dan selamat ulang tahun ke-22 Jawa Pos Radar Kudus. Semoga sukses selalu," imbuhnya.

Setelah bulan lalu ditampilkan Jembul Banyumanis, Agustus nanti telah direncanakan menampilkan Festival Budaya Baratan (pesta lampion) dan Reog Desa Kalinyamatan di Pantai Tirta Samudera Bandengan. Dan Perang Obor Desa Tegalsambi di bulan Oktober.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Edy Supriyanta mewakili jajaran Forkopimda Jepara juga menerima anugerah. Yakni sebagai Forkopimda yang kompak dan bersinergi menjaga kondusifitas daerah. Suasana malam itu menggambarkan kekuatan dalam kebersamaan, di mana setiap langkah kecil menuju perubahan menjadi cerita inspiratif bagi masa depan yang lebih baik.

***

tags: #penghargaan #edy supriyanta #jepara #pj bupati

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI