Mobil Ludes Terbakar di Kendal, Diduga Ada Unsur Kesengajaan 

"Hasil koordinasi kami dengan Polres Wonosobo (soal) identitas pemilik mobil yang terbakar Daihatsu Sigra dengan nopol AA 1219 RF

Senin, 01 Juli 2024 | 22:24 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Kendal - Sebuah mobil Daihatsu Sigra ditemukan ludes terbakar di Desa Mulyosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Sabtu (29/6). Dari tempat kejadian perkara (TKP), polisi hanya mengamankan pelat nomor dan tutup tangki mobil itu sebagai barang bukti.

Sampai hari ini Polsek Sukorejo belum menerima laporan dari pemilik mobil itu atau dari masyarakat yang merasa dirugikan atas kejadian tersebut. Polisi masih mendalami kemungkinan adanya unsur kesengajaan dalam kejadian itu.

BERITA TERKAIT:
Mobil Ludes Terbakar di Kendal, Diduga Ada Unsur Kesengajaan 
Komitmen Perkuat Pengamanan, Lapas Terbuka Kendal Gelar In House Training Back To Basic
Wartawan Gadungan Peras Kepsek di Weleri Kendal, Minta Uang Rp4,5 Juta
Pemkab Kendal Gelar Job Fair untuk Tekan Angka Pengangguran 
Usai Insiden Kecelakaan, KAI Daop 4 Semarang Tutup Perlintasan Sebidang di Kendal

"Hasil koordinasi kami dengan Polres Wonosobo (soal) identitas pemilik mobil yang terbakar Daihatsu Sigra dengan nopol AA 1219 RF, terungkap identitasnya sesuai dengan alamat yang tertera di STNK," kata Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Untung Setiyahadi saat dihubungi detikJateng, Senin (1/7/2024) siang.

Polisi masih menyelidiki apakah mobil itu masih dipakai pemilik aslinya yang beralamat di Wonosobo atau sudah berpindah tangan. "Identitas pemilik asli mobil memang sudah kami kantongi dan masih kami lakukan penyelidikan. Kami juga masih selidiki apakah mobil ini sudah dijual pemilik asli atau masih dipakai pemilik aslinya yang beralamat di Wonosobo," ujar Untung.

Untung mengatakan saat ini belum diketahui apakah mobil itu terbakar akibat gangguan teknis atau memang sengaja dibakar.

"Kami belum ketahui penyebabnya ya, apakah sengaja dibakar atau memang terbakar karena gangguan teknis. Jadi saya luruskan lagi bahwa kami belum mengetahui apakah ada unsur kesengajaan, soalnya belum ada laporan yang masuk ke Polsek Sukorejo dari pemilik mobil," ucap dia.

Polisi juga masih menyelidiki apakah pemilik mobil itu adalah pengusaha rental atau bukan.

"Kami belum bisa jelaskan apakah pemilik asli mobil ini pengusaha rental atau bukan. Resmob masih cek ke yang bersangkutan," kata Untung.

Soal adanya informasi yang menyebut mobil itu sengaja dibakar oleh pemiliknya karena terkait utang piutang, polisi juga masih menyelidiki hal itu.

"Kami akan dalami dan selidiki informasi tersebut, karena banyak informasi dari masyarakat yang mengatakan ada kaitannya dengan utang piutang. Nanti biar Resmob yang cek," ujar Untung.

***

tags: #kendal #ludes terbakar #daihatsu sigra

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI