Kebakaran SPBU di Pati, Satu Orang Tewas Terjebak Dalam Mobil 

dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan. Setelah berjuang selama dua jam, petugas damkar berhasil menguasai dan memadamkan api.

Selasa, 02 Juli 2024 | 19:51 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Pati - Sebuah kebakaran hebat melanda Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah, pada Selasa (2/7/2024) dini hari. Kejadian ini disertai dengan ledakan yang terdengar saat kebakaran berlangsung.

Untuk memadamkan api, dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan. Setelah berjuang selama dua jam, petugas damkar berhasil menguasai dan memadamkan api.

BERITA TERKAIT:
Kebakaran SPBU di Pati, Satu Orang Tewas Terjebak Dalam Mobil 
Heboh! Mayat Wanita Ditemukan di Kos-kosan di Pati, Diduga Korban Pembunuhan
Viral Kades Deklarasi Dukungan Cabup Pati dan Cagub Jateng, Bawaslu Kecolongan 
Daerah yang Di-blacklist Pengusaha Rental Selain Pati, Mana Saja?
Pati Geger! Seorang Pria Tewas di Sumur Rumahnya

Akibat kebakaran ini, satu unit pompa SPBU hangus terbakar. Selain itu, api juga membakar sebuah mobil yang tengah mengisi bahan bakar dan menyebabkan pengendara tersebut meninggal karena tidak bisa menyelamatkan diri.

Petugas dari Polsek Dukuhseti serta Tim Inafis dari Polresta Pati masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian dan sedang menyelidiki penyebab pasti terjadinya kebakaran.

Beberapa anggota polisi terlihat sedang mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang garis polisi. Di sekitar area SPBU yang terbakar, satu unit mobil Inafis dan sebuah ambulans juga dikerahkan untuk berjaga.

Kepala Desa Bakalan, Wasito, dan Kasatpol PP Pati, Sugiyono, menyampaikan bahwa sejak kedatangan mereka ke lokasi kejadian, area tersebut sudah dipasangi garis polisi. Wasito menjelaskan bahwa dalam kejadian tersebut, dua kendaraan dan satu mesin pompa bensin hangus terbakar.

"Ketika kejadian terjadi sekitar jam setengah empat pagi, saya baru mengetahuinya setelah bangun pagi," kata Wasito.

***

tags: #pati #kebakaran #spbu #tewas

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI