PPIH Fasilitasi Jemaah Haji Sakit Ziarah ke Masjidil Haram dan Nabawi

PPIH mengingatkan jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan tubuh selama di Kota Madinah.

Rabu, 03 Juli 2024 | 07:59 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) memfasilitasi jemaah sakit beribadah di Masjid Nabawi dan berziarah ke Raudhah, Madinah, Arab Saudi. Sebelumnya, PPIH juga memfasilitasi jemaah sakit untuk beribadah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

“Membawa jemaah tersebut berziarah ke Raudhah merupakan ikhtiar petugas melayani para tamu Allah memperoleh kesempatan beribadah dan berdoa di tempat mustajab tersebut,” terang Anggota Media Center Kementerian Agama Widi Dwinanda dalam keterangan resmi Kemenag, Selasa (02/07/2024)

BERITA TERKAIT:
PPIH Fasilitasi Jemaah Haji Sakit Ziarah ke Masjidil Haram dan Nabawi
Jemaah Haji Diimbau Gunakan Jasa Pendorong Kursi Roda Resmi Masjidil Haram
Ridwan Kamil dan Buya Yahya Melihat Kiswah, Jejak Keagungan Ka’bah yang Menyentuh Jakarta
Masjidil Haram Dilanda Hujan Deras hingga Angin Kencang, Barang-barang Sampai Beterbangan
Masya Allah! Momen Langka saat Pintu Ka'bah Dibuka Terekam Kamera Jemaah Umrah Indonesia

“Dan semoga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi jemaah yang sejak tiba di Tanah Suci belum berziarah atau beribadah di Masjid Nabawi,” sambung Widi.

Menurutnya, PPIH akan mengidentifikasi jemaah yang dirawat di KKHI dan menentukan apakah jemaah tersebut bisa atau tidak bisa dimobilisasi untuk ziarah ke Raudhah.

PPIH, lanjut Widi, kembali mengingatkan jemaah haji untuk tetap menjaga kesehatan tubuh selama di Kota Madinah dengan makan tepat waktu, minum obat teratur sesuai anjuran dokter, menjaga hidrasi tubuh dengan minum yang cukup.

“Mengimbau jemaah untuk mengindahkan ketentuan-ketentuan dan larangan yang berlaku dan ditentukan otoritas Saudi khususnya di area Masjid Nabawi,” ujarnya.

***

tags: #masjidil haram #jemaah haji #ppih

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI