PMI Boyolali Mulai Sosialisasikan Sumbangan Bulan Dana PMI 2024

Perolehan Bulan Dana PMI telah dikembalikan ke masyarakat.

Rabu, 03 Juli 2024 | 10:33 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, BoyolaliPalang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, mulai melakukan Sosialisasi sumbangan Kemanusiaan Bulan Dana PMI Tahun 2024. Kegiatan ini digelar di Ruang Cempaka Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali pada Selasa (02/07/2024).

Pada tahun 2024, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani ditetapkan menjadi Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali Tahun 2024. Pihaknya mengatakan bahwa Penyelenggaraan sumbangan Kemanusiaan Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali Tahun 2024 dimaksudkan untuk menggalang sumbangan dana dari masyarakat secara sukarela yang sah menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

BERITA TERKAIT:
PMI Boyolali Mulai Sosialisasikan Sumbangan Bulan Dana PMI 2024
Wahidin Soedja, Ketua PMI Brebes Tutup Usia
Jelang Ramadan 1445 H, Dompet Dhuafa Yogyakarta Gelar Donor Darah
Gandeng TNI dan PMI, Hotel Metro Semarang Gelar Donor Darah
Bupati Sragen: PMI Harus Berinovasi dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat

“Waktu Penyelenggaraan sumbangan Bulan Dana PMI selama 3 bulan, terhitung mulai 5 Juni 2024 sampai dengan 5 September 2024, dan apabila belum memenuhi target bisa diperpanjang sampai dengan 25 Desember 2024,” ungkapnya.

Perolehan Bulan Dana PMI telah dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk bantuan bencana alam, pelayanan kesehatan dan sosial, pembinaan dan pelatihan relawan dan pengembangan organisasi.

“Dalam strategi kita, semua kita gerakan titik simpul yang sekiranya mungkin dari kunjungan kunjungan wisata yang baru kenapa tidak itu juga kita lakukan satu penggalangan disana. Sekecil apapun nilai yang kita haturkan untuk Pemerintah Kabupaten Boyolali ini semata mata bahwa semua kembali lagi kepada nilai nilai atas kemanusiaan sosial kemasyarakatan,” kata Wiwis.

Dilanjutkan olehnya, pada Tahun 2024 ini, target sumbangan Bulan Dana PMI sebesar Rp 1,350 Miliar. Dengan sasaran sumbangan Bulan Dana PMI 2023 antara lain kepala keluarga, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, siswa sekolah, para wajib pajak kendaraan, para pencari Surat Ijin Mengemudi (SIM), pemohon sertifikat tanah dan lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas kinerja dan dedikasi PMI Kabupaten Boyolali yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Boyolali dalam Pelayanan Kepalangmerahan dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Mudah mudahan dengan kerjasama yang baik dan dengan kesadaran masyarakat, target yang telah dicanangkan mudah mudahan dapat terpenuhi dan syukur syukur melampaui target. Dan nantinya bisa dipergunakan untuk kepentingan kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan kemanusiaan dan juga untuk kebencanaan yang ada di Kabupaten Boyolali,” harap Wabup yang kerap disapa Iwan ini.

Sebagai tambahan informasi, target sumbangan Kemanusiaan Bulan Dana PMI Kabupaten Boyolali Tahun 2023 sebesar Rp 1,3 Miliar dan dapat terealisasi capaian perolehan sebesar Rp 1.339.183.400.

***

tags: #palang merah indonesia #bulan dana pmi #boyolali #sumbangan

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI