Pria Malaysia Puji Jersey Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 

"Jadi sejujurnya, design baju olimpik Indonesia ni memang simple, tapi aku suka sebab aku minat baju-baju yang jenis minimalist macam ni.

Jumat, 05 Juli 2024 | 15:57 WIB - Ragam
Penulis: - . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Jakarta - Baru-baru ini media sosial, Tiktok diramaikan dengan seorang pria asal Malaysia yang memuji jersey kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Postingan berupa pujian tersebut diunggah melalui akun Tiktok @weebro_ pada Jumat (5/7/2024). 

Dalam video berdurasi 1 menit 39 detik tersebut, ia memberikan penilaian terhadap jersey para atlet Indonesia yang nanti berlaga di Olimpiade Paris 2024 memakai bahasa Malaysia.

BERITA TERKAIT:
Pria Malaysia Puji Jersey Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024 
Terinspirasi Lagu Kebangsaan, Didit Hediprasetyo Luncurkan Jersey Olimpiade Paris 2024 untuk Atlet Indonesia
RIORS Tampilkan Nilai Sejarah dan Keindahan Kota dalam Jersey Ketiga PSIS
Jelang Pekan ke-11 BRI Liga 1, Arema FC Luncurkan Jersey Ketiga
Juara Luncurkan Jersey Vortexion untuk Persija

"Semalam Indonesia, baru sahaja melancarkan dia orang punya pakaian rasmi olimpik. Jadi yang ini pun, aku dapat banyak DM juga, banyak komen juga suruh cakap pasal benda ini. okey aku akan cakaplah pasal benda ini," ungkapnya.

"Jadi sejujurnya, design baju olimpik Indonesia ni memang simple, tapi aku suka sebab aku minat baju-baju yang jenis minimalist macam ni. Dia bukannya Indonesia,  ni kan garuda kan takde ke cakaran garuda, cakaran burung ke, sayap ke apa ke takde, bukan tak perlu. Okey minimalist simple i like it," tambahnya.

Selanjutnya, di dalam video ia menyoroti bagaimana caranya dalam mempresentasikan jersey tersebut.

"Highlight dia bukanlah dia bukan desaign, sebab ada lagi negara-negara lain yang designnya lebih lawa, tapi highlightnya dekat sini adalah presentation. Cara dia orang memamerkan, memperkenalkan baju ni inilah yang aku geram dengan Malaysia punya presentation hari tu. Compare dengan presentation, Malaysia hari tu, memang hauk, memang teruk. Jadi kepada orang-orang tua yang in charge benda ni yang ada dalam pihak atasan, saya nak nasihatkan serahkanlah kepada orang-orang muda. Orang-orang muda ni dekat Malaysia, ramai yang kreatif thinking, pandai pasal marketing, sosial media, designing, presentation semua kita orang tahu macam mana buat gempar," ungkapnya. 

"Tapi idea-idea, kreatif budak muda ni tak di approve oleh Korang yang mana duduk dekat zaman 8 puluhan, yang mana dudah ketinggalan zaman. Okey ambillah pengajaran dekat sini," pungkasnya. 

Video tersebut berhasil memancing warganet untuk memberikan komentar.

"Desaigner baju indo Didit Hediprasetyo anak Dari pak prabowo he is desaigner famous in Paris," ujar akun @raesshamil23.

"ternyata sama yaaaa. masalah kita orang tua diabetes pada gamau kalah tampil," tutur akun @peranakanmanadopadang. 

"masalah kita sama bang, orang2 tua ngk mau turun," ucap akun @zg5x_.

"betul sederhana saja..ga perlu terlalu banyak motif..,macam cakar, sayap,bulu ..simple dan minimalis...," pungkas akun @napsianapsia3.

*Ditulis oleh wartawan magang Rahardian Haikal Rakhman

***

tags: #jersey #malaysia #olimpiade paris 2024

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI