Peringati Tahun Baru Islam, Rutan Salatiga Gelar Festival Muharram

"Dalam rangka menyambut Tahun baru Islam, kami adakan berbagai macam lomba sebagai wujud syukur sekaligus kegiatam positif yang diikuti oleh para santri,"

Selasa, 09 Juli 2024 | 15:58 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Salatiga - Kemeriahan merayakan tahun baru Islam 1446 Hijriah semakin terasa di Rutan Kelas IIB Salatiga, di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Melalui Program 'Festival Muharram', Rutan Salatiga menggelar berbagai perlombaan seperti Musabaqoh Tilawatil Qur'an,  praktik shalat hingga adzan diikuti puluhan santri napi.

"Dalam rangka menyambut tahun baru Islam, kami adakan berbagai macam lomba sebagai wujud syukur sekaligus kegiatam positif yang diikuti oleh para santri," ujar Redy Agian Kepala Rutan Salatiga. Selasa (09/07).

BERITA TERKAIT:
Bupati Sragen Ajak Warga Bermuhasabah untuk Evaluasi Diri
Peringati Tahun Baru Islam, Rutan Salatiga Gelar Festival Muharram
Peringati Tahun Baru Islam, Pemkab Boyolali Gelar Khataman Al Quran
Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, PDWI Kota Semarang Beri Santunan Anak Yatim dan Dhuafa
Tahun Baru Islam, Wamenag Ajak Umat Muslim Refleksikan Diri

Redy menjelaskan kegiatan ini salah satu bentuk wujud pembinaan para napi islam di Rutan Salatiga. 

"Walaupun sedang dalam masa menjalani penahanan, tetapi santri disini kami bekali dengan berbagai macam pembinaan kerohanian dan pada hari ini kami adakan program festival Muharram menggandeng Singkong Keju D9," jelasnya.

Redy berharap dengan kegiatan positif dan bekal ilmu agama diharapkan para santri setelah bebas nanti mempunyai akhlakul karimah dan tentunya mengamalkan nilai-nilai luhur sesuai dengan agama yang dianut serta tidak mengulangi pelanggaran hukum.

"Dengan kegiatan positif dan bekal ilmu agama diharapkan para santri setelah bebas nanti mempunyai akhlakul karimah dan tentunya mengamalkan nilai-nilai luhur sesuai dengan agama yang dianut serta tidak mengulangi pelanggaran hukum," pungkas dia.

***

tags: #tahun baru islam #rutan kelas iib salatiga

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI