Pemkab Klaten Gelar Senam Lansia Sehat dalam Rangka Hari Lanjut Usia Nasional

Senam lansia sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional.

Rabu, 10 Juli 2024 | 13:51 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Klaten – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Klaten, Jawa Tengah, menggelar senam lanjut usia (lansia) di halaman Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Rabu (10//7/2024) pagi. Kegiatan tersebut diikuti warga lansia dari 26 kecamatan di Klaten.

senam lansia sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke—28 tingkat Kabupaten Klaten yang digelar oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Klaten. Plt Kepala Bagian Kesra Setda Klaten, Nurcholis Arif Budiman mengatakan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pemberdayaan dan kepedulian keluarga dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan warga lansia.

BERITA TERKAIT:
Pemkab Klaten Gelar Senam Lansia Sehat dalam Rangka Hari Lanjut Usia Nasional
Demi Pelayanan Maksimal, Kemenag Lakukan Tes Kebugaran bagi Petugas Haji
Sambut HPN 2024, PWI Brebes Gelar Senam Bersama Warga
3.000 Perempuan di Demak Senam Bareng dan Gelorakan Pilih Ganjar Pranowo sebagai Presiden
Peringati Hari Ibu, Ratusan Anggota DWP Klaten Antusias Ikuti Senam Yoga di Candi Prambanan

“Kegiatan ini juga digelar dalam rangka apresiasi terhadap jasa pengabdian para lanjut usia ketika masih produktif,” paparnya saat menyampaikan laporan kegiatan.

Kegiatan bertema “lansia Terawat Indonesia Bermartabat” ini diikuti warga lansia yang merupakan pensiunan dari instansi pemerintahan, tim penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Klaten, hingga kader Posyandu lansia dari masing-masing kecamatan dan komunitas lansia di Kabupaten Klaten.

Usai mengikuti senam sehat bersama, acara dilanjutkan dengan sarasehan dan penyuluhan kesehatan bagi lansia. Pada peringatan HLUN ke—28 ini juga digelar pemeriksaan kesehatan lansia dari RSUD Bagas Waras.

Bupati Klaten, Sri Mulyani yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Jaka Purwanto dalam sambutannya menyampaikan Pemkab Klaten terus berkomitmen untuk selalu memajukan dan mendukung warga lansia melalui Komisi Daerah (Komda) lansia Kabupaten Klaten.

“Saya instruksikan kepada OPD terkait untuk selalu memberikan dukungan bagi kelancaran program kerja Komda lansia Kabupaten Klaten,” kata Bupati dalam sambutan yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan kepada seluruh warga lansia yang hadir untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga untuk mencapai kehidupan yang sehat dan bugar.

***

tags: #senam #lansia #pemkab klaten

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI