Tejo Tegaskan Perlu Adanya Kolaborasi Kokoh untuk Organisasi Kemenkumham Jateng

"Kolaborasi kerja harus melibatkan partisipasi aktif, kerja sama, dan kontribusi timbal balik dari individu kepada instansi," terang Tejo.

Rabu, 10 Juli 2024 | 15:13 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Hani

KUASAKATACOM, Semarang - Kolaborasi yang kokoh dan sinergi yang kuat terhadap tugas dan peran masing-masing adalah fondasi dari kesuksesan sebuah organisasi.

Demikian disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto saat menjadi pembina apel pagi bertempat di halaman Kantor Wilayah, Rabu (10/07).

BERITA TERKAIT:
Tejo Perintahkan Kepala UPT Kemenkumham se-Jateng Kelola Efektivitas dan Efisiensi Birokrasi
Kemenkumham Jateng Ikuti Rakernis Pengelolaan BMN dan PBJ Tahun 2024
Kemenkumham Jateng Gelar Sosialisasi Pencegahan TPPO
Akhiri Rekonsiliasi Data Notaris, Kemenkumham Jateng Rapat Dengan MPD Eks-Karesidenan Kedu
Imigrasi Semarang Bakal Punya Kantor Baru

"Peran dan tanggungjawab individu di sebuah organisasi diperlukan sinergitas yang kuat. Kolaborasi antar individu dan kelompok merupakan sebuah keniscayaan sebagai pondasi organisasi terus maju," kata Tejo.

Di dunia yang serba terhubung saat ini, kata Tejo, kolaborasi menjadi elemen penting dalam mencapai kesuksesan di lingkungan kerja. Menurut mantan Kalapas Ambarawa itu, instansi pemerintah saat ini telah berkembang dengan kecerdasan kolektif dan mengedepankan sinergi antar tim.

"Kolaborasi kerja harus melibatkan partisipasi aktif, kerja sama, dan kontribusi timbal balik dari individu kepada instansi," terang Tejo.

Lebih dari itu, Tejo menyebut kolaborasi dapat memberdayakan instansi untuk mengatasi tantangan dan pemecahan masalah dengan lebih efektif.

Dengan menyatukan pengetahuan dan keahlian, instansi dapat mendekati masalah dari sudut yang berbeda, yang mengarah ke analisis komprehensif dan solusi yang lebih kuat.

"Sinergitas juga dapat menutup kekurangan yang ada di individu maupun kelompok bahkan apabila terdapat kekurangan dari pimpinan," terang pria asli Jakarta itu.

"Oleh karena itu peran serta tanggungjawab masing-masing individu dan kolaborasi harus senantiasa kita pupuk," pungkas Tejo.

Sebelumnya, Rizky Novian Hartono selaku pegawai pemberi saran mengajak peserta apel untuk rutin mengikuti kajian Kamis Taqwa dan menjaga kebersihan.

Mengikuti apel dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan, Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional, Pelaksana, dan Mahasiswa magang.

***

tags: #kanwil kemenkumham jateng #tejo harwanto

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI