Ayah di Bali Minta Dua Anaknya yang Masih Rema Ambil Paket Narkoba, Imbalan Rp200 Ribu

"Kedua remaja ini mengaku kepada petugas bahwa mereka disuruh oleh ayah MR untuk mengambil paket narkoba

Rabu, 10 Juli 2024 | 19:31 WIB - Ragam
Penulis: Issatul Haniah . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, Denpasar – Seorang ayah di Bali berinisial ZA (41 tahun), kelahiran Sampang Madura, terlibat dalam kasus menglibatkan anaknya yang masih di bawah umur untuk mengambil paket narkoba. Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Kombes Pol. I Made Sinar Subawa, mengkonfirmasi keterlibatan dua remaja berinisial MR dan MF yang masih di bawah umur.

"Kedua remaja tersebut disuruh oleh ayahnya untuk mengambil paket narkoba dengan imbalan Rp200 ribu. Karena mereka masih anak-anak di bawah umur, mereka tidak sepenuhnya memahami situasi ini. Tentu saja, mereka senang dengan diberi uang," ujar Made Sinar Subawa pada Rabu (10/7).

BERITA TERKAIT:
BNN Grebek Laboratorium Narkoba di Gianyar Bali
Langgar Izin Tinggal, 10 WNA China Ditangkap Imigrasi Bali
Helikopter Jatuh di Bali, Diduga karena Terlilit Tali Layang-layang  
Kebakaran Landa Gedung Server Universitas Udayana, Tujuh Mobil Damkar Dikerahkan
Pria Ini Manfaatkan Anak di Bawah Umur untuk Kirim Sabu ke Pelanggan

Pada Jumat (5/7), Tim Pemberantasan BNNP Bali mengamankan kedua remaja laki-laki tersebut saat membawa bungkusan berwarna coklat. Setelah diperiksa, bungkusan tersebut ternyata berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu, dengan berat 107,44 gram bruto atau 106,6 gram netto. Saat diperiksa, kedua remaja terlihat bingung.

"Kedua remaja ini mengaku kepada petugas bahwa mereka disuruh oleh ayah MR untuk mengambil paket narkoba di jalan Pura Demak Lange, Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat. Mereka dijanjikan uang Rp200.000 tanpa mengetahui isi sebenarnya dari bungkusan tersebut," tambahnya.

Setelah mendapat informasi dari kedua remaja tersebut, tim melakukan pengembangan. Pukul 23.30 Wita, petugas berhasil menemukan ZA di rumahnya yang tidak beralamat jelas, Jalan Kebo Iwa Gang III, Kelurahan Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara.

ZA berhasil ditangkap tanpa perlawanan. Pria yang bekerja sebagai buruh bangunan ini mengakui perbuatannya.

"Keterangan yang diberikan ZA sesuai dengan informasi dari kedua remaja tersebut, meskipun mereka tidak bertemu langsung atau diperiksa bersama," jelas Made Sinar Subawa.

Kedua remaja yang masih berstatus pelajar akhirnya dibebaskan, sementara ZA ditahan dengan dugaan sebagai pengedar. Hasil tes urine ZA menunjukkan hasil negatif.

Motor yang digunakan kedua remaja juga diamankan oleh kepolisian. ZA akan dijerat dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

***

tags: #bali #paket #narkoba #remaja

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI