Menhub Beri Penghargaan kepada Korlantas Polri atas Peran Aktif Kelancaran Arus Mudik 2024

Keberhasilan penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun 2024 ini menunjukkan upaya perbaikan pelayanan.

Kamis, 11 Juli 2024 | 15:11 WIB - Ragam
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan penghargaan kepada Korlantas Polri atas peran aktif dalam pengamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Menhub Budi Karya Sumadi menyerahkan langsung penghargaan kepada KaKorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan pada Rakornis 2024 Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di Jakarta, Rabu (10/7/24).

BERITA TERKAIT:
Menhub Beri Penghargaan kepada Korlantas Polri atas Peran Aktif Kelancaran Arus Mudik 2024
Antisipasi Kecelakaan, Korlantas Polri akan Tindak Tegas Bus Pariwisata Tak Laik Jalan
Polri Klaim Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2024 Turun Delapan Persen 
Kakorlantas Apresiasi Kinerja Polantas terkiat Operasi Ketupat 2024
Pemudik Diimbau Tak Berhenti di Bahu Jalan

Menurut Menhub, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dukungan yang diberikan pemangku kepentingan dalam keberhasilan penyelenggaraan angkutan lebaran tahun 2024.

“Saya berterima kasih kepada semua sektor, karena lalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama dari Dinas Perhubungan, Kementerian PU, Kementerian PMK, Korlantas, Kemenkes, hingga BUMN. Semua usaha yang dilakukan adalah agar kita bisa bersinergi,” ungkap Menhub Budi Karya.

KaKorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan mengatakan, keberhasilan penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun 2024 ini menunjukkan upaya perbaikan pelayanan dan fasilitas mudik yang memberikan hasil positif bagi masyarakat.

“Kita berhasil menyelesaikan mudik secara bersama dengan tingkat kepuasan dari mudik tahun lalu sebesar 89% dan tahun ini 90,5%,” ujarnya.

Selain itu, KaKorlantas Polri juga menekankan bahwa sebagai petugas negara, harus memastikan bahwa konektivitas di darat berjalan lebih baik di seluruh Indonesia. Hal ini sangat penting untuk mendukung mobilitas masyarakat, memperlancar distribusi barang, dan meningkatkan perekonomian nasional.

“Pertama, meningkatkan kualitas infrastruktur baik sarana dan prasarana. Kedua, berkaitan dengan teknologi. Teknologi ini bukan lagi alternatif tetapi keharusan,” tuturnya.

“Ketiga, meningkatkan SDM dan yang keempat, kolaborasi. Jangan berpikir kita yang paling hebat, kita harus minta tolong kepada Polisi, PU, Kementerian Keuangan, dan BUMN secara bersama-sama,” sambungnya.

Apresiasi dan penghargaan juga diberikan kepada seluruh stakeholder terkait, di antaranya Kementerian Koordinator Bidang Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, PT Jasa Raharja, PT Jasa Marga, PT ASDP, dan PT Dharma Lautan Utama.
 

***

tags: #korlantas polri #penghargaan #mudik

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI