Kodam Diponegoro Berikan Bantuan Rp 392 Juta dan Berbagai Kebutuhan untuk Korban Gempa di Batang

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban.

Kamis, 11 Juli 2024 | 18:30 WIB - Ragam
Penulis: Holy . Editor: Fauzi

KUASAKATACOM, BatangKodam IV Diponegoro meninjau kondisi pasca gempa bumi di Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, pada Rabu (10/7/2024). Kodam menyerahkan bantuan kepada warga korban gempa bumi.

Bantuan yang diberikan berupa dana sebesar Rp 392 juta dan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, minyak goreng, dan air mineral. 

BERITA TERKAIT:
Kodam Diponegoro Berikan Bantuan Rp 392 Juta dan Berbagai Kebutuhan untuk Korban Gempa di Batang
Ketua DPR RI Minta Pemerintah Segera Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Batang
Gempa di Batang Sebabkan Kerusakan Sejumlah Bangunan
BMKG Sebut Gempa Batang Disebabkan Sesar Aktif, Masyarakat Diimbau Tetap Tenang
Gempa Magnitudo 4,4 Guncang Wilayah Batang, Getaran Terasa hingga Pekalongan dan Kendal

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban yang masih mengalami kesulitan pasca dilanda bencana Gempa yang berkekuatan 4,6 SR,” kata Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, dalam keterangan tertulis, Kamis (11/7).

Ia menyebut bencana gempa bumi ini telah menyebabkan kerusakan pada beberapa fasilitas umum, termasuk beberapa bangunan sekolah dan 271 rumah warga. Dia berharap bantuan ini dapat membantu para korban untuk segera pulih dan bangkit untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Selain bantuan tersebut, Kodam IV Diponegoro juga telah mengerahkan para personel untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan dan membantu proses evakuasi masyarakat saat terjadinya gempa.

"Prajurit Kodam IV/Diponegoro senantiasa bersinergi bersama dengan Kepolisian, BPBD dan Pemda untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana," ujarnya.

***

tags: #batang #gempa bumi #kodam iv diponegoro

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI