Kepala SMP Negeri 6 Brebes, H Castolib SPd. Foto. Eko S/Kuasakata.com

Kepala SMP Negeri 6 Brebes, H Castolib SPd. Foto. Eko S/Kuasakata.com

SMP Negeri 6 Brebes Masih Terima Pendaftaran Peserta Didik Baru

Castolib menuturkan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sekolah yang dipimpinnya.

Kamis, 11 Juli 2024 | 16:57 WIB - Didaktika
Penulis: Eko S . Editor: Wis

KUASAKATACOM, Brebes- Penerimaan peserta didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP khususnya sudah berakhir atau sudah ditutup. Namun, tidak demikian halnya dengan SMP Negeri 6 Brebes. Sekolah yang beralamat di Jalan Sunan Muria, Desa Kaligangsa Kulon, Kecamatan/Kabupaten Brebes tersebut, masih menerima calon peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025.

Kepala SMP Negeri 6 Brebes, H Castolib SPd membenarkan jika sekolah yang dipimpinnya hingga saat ini masih menerima calon peserta didik baru untuk tahun ajaran 2024/2025.

BERITA TERKAIT:
Dua SDN di Ponorogo Tidak Dapat Murid, Kepsek: Langkah Kita Sudah Maksimal
Orangtua Siswa Kasus Dugaan Piagam Palsu Semarang Kecam Sikap Disdikbud Jateng, Upayakan Jalur Hukum  
Kasus Piagam Palsu PPDB Semarang, Polisi: Pelatih Marching Band Menghilang, Akan Ada Upaya Paksa
Mbak Ita Jadi Orang Tua Asuh Anak Tunanetra yang Tertolak PPDB SMA Semarang
SMP Negeri 6 Brebes Masih Terima Pendaftaran Peserta Didik Baru

"Kami persilahkan bagi orang tua yang akan menitipkan anaknya bersekolah di SMP Negeri 6 Brebes, masih dibuka untuk penerimaannya meskipun PPDB sudah berakhir," ucap Castolib saat dihubungi, Kamis (11/7/2024).

Castolib menambahkan, untuk tahun ajaran ini, ada dua rombengan belajar (rombel) bagi siswa baru di SMP Negeri 6 Brebes. Hingga saat ini, sudah ada 40 calon peserta didik baru yang mendaftar ulang. Harapannya, ada penambahan sebanyak 20 calon peserta didik baru untuk memenuhi kuota dengan dua rombel tersebut.
.
Castolib mengaku bersyukur karena sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 6 Brebes, jumlah peserta terbatas jumlahnya. Namun, sekarang untuk tahun ajaran ini jumlah peserta didik baru meningkat meskipun belum maksimal.

"Anak didik baru awalnya hanya sebanyak 17 siswa, tahun berikutnya naik.menjadi 26 siswa dan tahun kemarin ada 38 anak. Alhamdulillah, untuk tahun ini sudah mendaftarkan diri sebanyak 40 anak. Insya Allah jumlah tersebut dapat bertambah, karena ada dua rombel di tahun ini untuk penerimaan peserta didik baru," terang Castolib.

Castolib menuturkan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sekolah yang dipimpinnya. Harapannya, kepercayaan masyarakat terhadap SMP Negeri 6 Brebes semakin meningkat. Muaranya, tiap tahun jumlah peserta didik baru meningkat dan prestasi akademik maupun non akademik juga mendapatkan hasil yang memuaskan sekaligus membanggakan.

"Kami persilahkan kepada orang tua yang memiliki anak sudah lulus SD yang belum mendapatkan sekolah, untuk dititipkan ke SMP Negeri 6 Brebes. Tugas dan peran kami seperti yang dicanangkan oleh Pemkab Brebes yakni Gerakan Kembali Bersekolah dan Wajib Belajar 9 tahun dapat direalisasikan dengan sebaik mungkin," pungkas Castolib.

***

tags: #ppdb #kabupaten brebes #peserta didik #smp negeri 6 brebes

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI