Ibu penjual es tebu viral di media sosial. Foto: Istimewa.

Ibu penjual es tebu viral di media sosial. Foto: Istimewa.

Ibu Penjual Es Tebu Tak Kuasa Tahan Tangis Mendapat Rezeki Susulan

Ibu penjual es tebu itu sudah diundang ke beberapa stasiun TV swasta.

Kamis, 22 Juli 2021 | 09:11 WIB - Insani
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

Belakangan ini hati netizen dibuat terenyuh dengan sebuah video yang memperlihatkan cara 'menawar' pedagang kecil saat PPKM Darurat. Video tersebut diunggah oleh akun Isntagram @matpeciiii pada pertengahan Juli 2021 lalu.

Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita yang sehari-hari menjual es tebu menangis terharu lantaran ada seorang pembeli yang 'menawar' dagangannya dengan harga lebih. Harga es tebu yang harusnya hanya Rp 5 ribu dibayar oleh pembeli 100 kali lipat yakni Rp 500 ribu.

"Yang benar, Pak? terimakasih ya Bu, Pak." tutur ibu penjual es tebu sambil berderai air mata.

BERITA TERKAIT:
Ibu Penjual Es Tebu Tak Kuasa Tahan Tangis Mendapat Rezeki Susulan

Tak lama setelah ditinggal oleh pembeli dermawan tadi, terlihat penjual es bersimpuh di belakang gerobak dagangannya sembari mengusap air mata di wajah dengan kaos berwarna biru milikinya yang sudah kusam.

ibu penjual es tebu itu pun sangat bersyukur lantaran saat dagangannya sepi pembeli karena PPKM, tiba tiba mendapat rezeki yang tak terduga. Video tersebut berhasil membuat hati netizen terharu dan memuji kebaikan pembeli dermawan tersebut.

Beberapa hari kemudian, @matpeciiii mencari rumah tempat tinggal ibu penjual es tebu tersebut untuk menyerahkan bantuan dari donatur. Setelah kediaman ibu penjual es itu ditemukan, adegan mengharukan pun berlanjut. 

Saat bantuan diserahkan, wanita tersebut langsung berurai air mata dan bersyukur lantaran mendapat rezeki susulan yang tak disangka-sangka. "Alhamdulillah ketemu rumah ibu penjual es tebu" tulis @matpeciiii.

 

Pantauan KUASAKATACOM, Kamis (22/7/2021) pagi. Video tersebut memperlihatkan suasana tempat tinggal ibu penjual es yang memperihatinkan. Betapa tidak, rumah berukuran 6x6 meter dengan satu kamar tidur itu dihuni oleh 11 orang.

Rumah itu pun terlihat begitu berantakan, dan rusak di sana-sini. Ironisnya lagi, rumah tersebut bukan lah miliknya, ia hanya menempati rumah tersebut dan tak punya rumah.

Melihat video itu, hati warganet pun sampai bergetar lantaran ibu penjual es tebu itu kembali menangis menerima rezeki susulan yang menghampirinya.

Kabar terbaru, ibu penjual es tebu itu sudah diundang ke beberapa stasiun TV swasta untuk menceritakan kehidupannya sehari-hari.

Tetap semangat ya, bu. Semoga sehat selalu, aamiin.


tags: #ibu penjual es tebu #@matpeciiii #ppkm #bantuan #bersyukur

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI