Tangkapan layar aksi dermawan bantu tukang cilok. Foto: Istimewa.

Tangkapan layar aksi dermawan bantu tukang cilok. Foto: Istimewa.

Sepi Pembeli, Pedagang Cilok Menangis Dagangannya Dibayar 12 Kali Lipat

Semoga aksi dermawan ini memotivasi kalian untuk terus berbuat baik kepada orang yang membutuhkan di sekitar kita.

Minggu, 22 Agustus 2021 | 14:41 WIB - Insani
Penulis: Fauzi . Editor: Ririn

Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seperti ini, tak sedikit masyarakat yang terdampak ekonomi. Banyak masyarakat yang terseok-seok dalam mengais rezeki, tak terkecuali pedagang cilok satu ini.

pedagang cilok yang belum diketahui namanya itu viral di media sosial setelah video dirinya diunggah akun @rajacrypto99. Dalam video itu, pedagang cilok itu terkaget lantaran mendapat rezeki yang tak disangka-sangka.

pedagang cilok itu pun menangis saat mendapat rezeki nomplok yakni lima bungkus ciloknya dibayar 12 kali lipat yakni Rp 300 ribu.

BERITA TERKAIT:
Sepi Pembeli, Pedagang Cilok Menangis Dagangannya Dibayar 12 Kali Lipat

Saat itu, pedagang cilok tersebut ditanya pemilik akun, sebut saja seorang dermawan, apakah jualannya laku. pedagang cilok itu pun menjawab, dagangannya hanya laku sedikit. Lantas dermawan itu membeli lima bungkus cilok dari pedagang itu. "Gimana rame pak (yang beli)?" tanya dermawan tersebut.

"Sepi (pembeli) ini mas." jawab pedagang cilok yang mengenakan kaos warna cokelat bergaris dan memakai topi berwarna putih kombinasi baru itu. 

Setelah itu, dermawan menanyakan berapa harga lima bungkus cilok yang ia beli. pedagang cilok itu pun mengatakan bahwa harganya Rp 25 ribu. Namun, cilok itu justru dibayar empat kali lipat yakni Rp 100 ribu. pedagang cilok itu pun kebingungan dan mengucapkan terimakasih kepada dermawan tersebut.

 

Tak berhenti sampai situ, dermawan itu kembali memberikan uang Rp 100 ribu sebanyak dua kali, sehingga jumlah yang dibayarkan menjadi Rp 300 ribu. Pedagang itu lantas menangis gembira dan mencium tangan dermawan itu. Bahkan, pedagang cilok itu tertunduk menangis bahagia mendapat rezeki nomplok tersebut.

Aksi dermawan itu sontak membuat hati netizen terenyuh. Postingan kebaikan itu pun dibanjiri pujian netizen. "panjang umur kebaikan dan orang orang baik, Sehat selalu" tulis @perempuan_aksara.

"Semoga kang mas banyak rezeki, kesehatan, dan semakin berkah kebaikannya, aamiin" sambung @Andhika's.

"Terimakasih orang baik, saya bangga masih ada orang yang mau membantu orang susah. Semoga Allah ganti yang lebih" timpal @A'ina Avrillia Livign.

Pantauan KUASAKATACOM, Minggu (22/8/2021) pukul 14.34 WIB, video tersebut telah disukai sebanyak 364 ribu kali. Jumlah komentar video tersebut sampai 19 ribu komentar, kemudian dibagi sebanyak 12 ribu kali.

Semoga aksi dermawan ini memotivasi kalian untuk terus berbuat baik kepada orang yang membutuhkan di sekitar kita.


tags: #pedagang cilok #dermawan #@rajacrypto99

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI