Lumpuh Akibat Gangguan Syaraf, Mbah Munikah Dapat Bantuan Kursi Roda - Uang Tunai

Penyaluran bantuan tidak lepas dari kinerja Bhabinkamtibmas yang blusukan di wilayah tugasnya.

Minggu, 17 April 2022 | 15:29 WIB - Insani
Penulis: Fauzi . Editor: Surya

KUASAKATACOM, Mojokerto - Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan meluncurkan program ‘Jumat Barokah’ atau disebut (Jubah ) selama Bulan Suci Ramadan.

Program spesial itu untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

BERITA TERKAIT:
Pantauan KPID Jateng, Sinetron dan Film Dominan selama Ramadan 2022
Mana yang Didahulukan, Bayar Hutang Puasa Ramadan atau Shaum Syawal?
Ini Temuan BBPOM di Semarang Terkait Peredaran Pangan Selama Ramadan dan Jelang Idulfitri
Puasa Sunah 6 Hari di Bulan Syawal, Pahalanya Bak Puasa Setahun Penuh
Polisi Gelar Razia Petasan dan Pasang Spanduk Imbauan di Grobogan

Salah satu yang dlakukan oleh Kapolres dengan program Jubah ini yakni memberikan bansos berupa kursi roda kepada nenek yang biasa dipanggil Mbah Munikah warga Dusun Bolorejo, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi,  Mojokerto Kota.

Mbah Munikah menderita sakit yang menyebabkan tidak bisa berjalan akibat jatuh dan mengalami gangguan syaraf.

Dari situlah, Rofik tergerak hatinya untuk memberikan bantuan sosial berupa kursi roda sekaligus sembako plus uang tunai kepada Mbah Munikah.

 

“Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat yang masuk kategori keluarga kurang mampu dan mengalami sakit,” ujar Kapolres Mojokerto Kota dilansir dari Tribratanews Jatim, Minggu (17/4/2022).

Penyaluran bantuan tidak lepas dari kinerja Bhabinkamtibmas yang blusukan di wilayah tugasnya untuk mendata warganya yang dianggap layak untuk terima bantuan.

“Anggota yang di Polsek terutama Bhabinkamtibmas yang memberikan informasi dan data warga yang kita anggap layak terima bantuan,” lanjutnya.

Saat kursi roda diserahkan oleh Kapolres Mojokerto Kota kepada ke Mbah Munikah. Tanpa diduga haru biru dialami oleh Mbah Munikah.

Kedua kelopak matanya meneteskan air mata. Bahkan  Kapolresta Mojokerto menyempatkan menuntun dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat duduk di kursi roda,

“Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dialami masyarakat ini merupukan wujud kepedulian Polri terhadap warga masyarakat. Dan kami hanya ingin mewujudkan bahwa keberadaan kami untuk masyarakat dengan memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan,” sambungnya.

Sementara itu, Mbah Munikah usai menerima bantuan berucap bersyukur. “Matursuwun (Terima kasih) kepada Bapak Kapolres,” kata Mbah Munikah sembari masih menangis.


tags: #ramadan #jumat berkah #polres kediri kota #mbah munikah

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI