Bocah Ini Harus Tempuh Perjalanan 8 Jam untuk Antar Ayahnya ke RS

Di atas becak tua, anak tersebut termenung dengan sesekali menyemangati ayahnya yang sedang terbaring.

Minggu, 29 Januari 2023 | 16:27 WIB - Nestapa
Penulis: Wisanggeni . Editor: Wis

ADANYA media sosial (medsos) membuat banyak orang lebih mudah mengabarkan berita baik menggembirakan atau menyedihkan secara mudah tanpa harus terhalang waktu, dan banyak kisah heroik tersebar di medsos.

Seperti yang kini tengah viral perjuangan seorang bocah berusia 11 tahun mengantarkan ayahnya berobat ke kota. Sang bocah harus menempuh jarak tempuh 8 jam untuk mencapai rumah sakit yang dituju.

BERITA TERKAIT:
Bocah Ini Harus Tempuh Perjalanan 8 Jam untuk Antar Ayahnya ke RS
Polisi Ungkap Keberadaan 6,28 Hektare Kebun Ganja di Aceh Utara
Berteduh di gubug, Lima Orang Tersambar Petir
Lima Orang Tersambar Petir Saat Berteduh, Satu Tewas
Dua Bulan Belajar Tatap Muka di Aceh Utara, Nol Kasus Corona

Cerita tersebut dibagikan akun TikTok Zulfaniyas, dan mendapatkan 264 ribu like, dikomentari sebanyak 10 ribu kali, dan dibagikan 6.700 kali.

Akun tersebut menceritakan bocah tersebut mengantarkan ayahnya seorang diri dengan mengenderai becak montor (bentor) dan ayahnya yang sakit diletakkan di tempat penumpang. 

Menurut akun tersebut ayah dan anak itu berasal dari Kabupaten Pidie Jaya, dan sang ayah diantar berobat ke RS Cut Meutia Aceh Utara. Jarak kedua kota itu mencapai 230 KM.

Jauhnya jarak yang ditempuh keduanya, harus mereka temput selama delapan jam. 

Nama bocah itu Rahmat Aulia dan masih duduk di kelas 6 SD, berasal dari Uliem Pidie Jaya, video yang dibagikan Zulfaniyas tersebut saat Rahmat Aulia dan ayahnya beristirahat di Jalan Raya Medan- Banda Aceh, atau tepatnya di Peusangan, Bireun.

 

"Di atas becak tua, anak tersebut termenung dengan sesekali menyemangati ayahnya yang sedang terbaring," seperti tertulis dalam video itu.

Tampak beberapa orang mendekat saat Rahmat Aulia dan ayahnya beristirahat setelah menempuh perjalanan panjang.

Mirisnya untuk biaya mengantar ayahnya menuju rumah sakit, didapatkan Rahmat Aulia dari jerih payahnya bekerja menarik pukat.

Teks video tersebut juga menjelaskan, ibu Rahmat Aulia telah meninggal dunia. Sehingga kini tinggal ia dan kakaknya yang merawat bapaknya yang mengalami sakit bertahun-tahun itu.

Rahmat mengaku membawa ayahnya ke RS Cut Meutia, karena hanya rumah sakit itu yang memiliki alat medis lengkap yang dibutuhkan untuk menangani ayahnya.

Banyak warganet mengomentari video tersebut, seperti yang akun Ovan NN ia mengomentari sudah ada yang membantu anak tersebut. "Alhamdulillah udah dibantu oleh Kk Shella Saukia," tulisnya.

"Gak kuat nahan air mata...semoga anak ini jadi anak yang sukses dunia dan akherat dan tuk ayahnya diberi kemudahan dalam proses penyembuhannya," tulis akun Lais Juhdi.

"Percayalah anak sholeh anak pintar, anak berbakti, perjuanganmu sebentar lagi akan diganti derajat yang tinggi oleh Allah," tulis Mbk in Indrawati.

"Ya Allah anfkatlah penyakit bapak, semoga Allah memberi kesehatan buat adek ya,adik pilihan Allah untuk merawat sosok ayah," tulis Farida SE.

***

tags: #aceh utara #media sosial #rumah sakit #siswa sd #tiktok

KOMENTAR

BACA JUGA

TERKINI